iT-Possible Bidik Ceruk Bisnis Masyarakat Gagap Teknologi

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Senin, 20/02/2017 12:44 WIB
iT-Possible Bidik Ceruk Bisnis Masyarakat Gagap Teknologi Sampai saat ini belum ada aplikasi untuk pencarian layanan jasa IT support. Padahal, industri teknologi informasi berkembang pesat sekali di dalam negeri. (Barn Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan nasional pengembang aplikasi iT-Possible mengambil ceruk bisnis dari ketidakpahaman masyarakat pengguna teknologi atau sering disebut dengan gagap teknologi (gaptek).

CEO dan Founder iT-Possible Maradona menjelaskan, perusahaannya bakal membantu pengguna untuk menyelesaikan masalah teknologi informasi (TI) di rumah atau di kantor dengan cepat dan tepat. Menurutnya, sampai saat ini belum ada aplikasi untuk pencarian layanan jasa IT support. Padahal, industri teknologi informasi berkembang pesat sekali di dalam negeri.

"Bahkan dalam sehari-hari kita pasti menggunakan komputer, entah itu untuk bekerja di kantor, di rumah atau sekedar digunakan untuk sosial media," kata Maradona dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (20/2).


Ia mengatakan, iT-Possible yang merupakan startup lokal dibuat untuk memudahkan para pengguna mencari orang terampil yang bisa mengatasi masalah di bidang teknologi informasi berdasarkan lokasi sehingga masyarakat tidak perlu repot lagi mencari jasa perbaikan TI.

"Dengan aplikasi mobile iT-Possible, pengguna tidak perlu bingung, dan tidak perlu membuang waktu lagi keluar rumah untuk menemukan solusi komputer dan perlengkapannya. Karena IT Support (Tech Partner) akan datang ke tempat Anda," ujar Maradona.

Maradona mengatakan aplikasi mobile iT-Possible bermitra dengan komunitas IT support yang disebut Tech Partner. Mereka bisa dari kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau lulusan kampus yang telah melalui proses seleksi ketat.

"Sehingga kompetensi Tech Partner dapat diandalkan dan membantu pengguna menyelesaikan masalah seputar teknologi informasi dengan tepat sasaran dan cepat," kata dia.

Hingga saat ini iT-Possible sudah bermitra dengan lebih dari 100 Tech Partner dari berbagai lokasi di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Sementara Co-founder iT-Possible, Sudarsono mengungkapkan kehadiran iT-Possible turut menggerakkan perekonomian sekaligus membuka kesempatan kerja generasi muda di sektor teknologi informasi.

"Aplikasi mobile iT- Possible juga dapat membantu Tech Partner meraih pendapatan tambahan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Tech Partner," pungkas Sudarsono.

Sekedar Informasi, di awal February 2017 ini aplikasi mobile iT-Possible sudah dapat di unduh melalui Apple AppStore dan Google PlayStore, akan mulai melayani area Jakarta dan akan menyusul di area Depok, Tangerang dan Bekasi. (gen)