Tangerang Great Sale Bikin Belanja Ritel Naik 25 Persen

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 22:53 WIB
Tangerang Great Sale Bikin Belanja Ritel Naik 25 Persen Ilustrasi sale. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Program diskon besar bertajuk Tangerang Great Sale yang dilaksanakan mulai 20 Februari hingga 20 Maret 2019 dinilai telah meningkatkan belanja ritel mencapai 25 persen.

Habibullah, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengatakan pada bulan biasanya, konsumsi di setiap toko ritel diketahui sekitar Rp1 miliar-Rp1,2 miliar. Namun, Tangerang Great Sale ini menyebabkan konsumsi meningkat hingga ke level Rp1,6 miliar per toko ritel.

"Selain itu, hunian hotel meningkat rata-rata sebesar 10 persen selama terselenggara Tangerang Great Sale 2019," ujar Habibullah seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/3).


Dia menambahkan Tangerang Great Sale diikuti oleh 36 toko modern dan pusat perbelanjaan, 25 hotel dan restoran serta jasa lainnya. Terakhir, diikuti pula oleh 35 industri kecil menengah (IKM) Kota Tangerang.


"Kami berharap event seperti ini dapat terus terselenggara, sampai pada acara Tangerang Great Sale pada Agustus dalam rangka HUT RI ke 74," ujarnya.

Tangerang Great Sale yang memberikan diskon mulai dari 26 persen telah resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, Rabu (20/3).

[Gambas:Video CNN] (Antara/lav)