Bentrok dengan Kampanye Jokowi, BUMN Undur Perayaan HUT

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 10:58 WIB
Bentrok dengan Kampanye Jokowi, BUMN Undur Perayaan HUT Ilustrasi Gedung Kementerian BUMN. (www.bumn.go.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mengerahkan 150 ribu karyawan BUMN di Monas Sabtu (13/4) mendatang. Dalam surat tertanggal 5 April yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro tersebut, pengerahan karyawan dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21.

Selain dari surat tersebut, informasi pengerahan karyawan BUMN juga berasal dari surat PT Jasa Marga (Persero) dan Bank Tabungan Negara.

Untuk Jasa Marga, dalam surat tertanggal 5 April yang ditandatangani oleh Corporate Secretary M. Agus Setiawan, BUMN konstruksi tersebut diminta untuk menghadirkan 1.500 karyawan beserta keluarganya untuk mengikuti HUT Kementerian BUMN ke-21 di Monas.


Sementara itu, untuk Bank Tabungan Negara, mereka diminta untuk menghadirkan 5.000 karyawan di acara tersebut. Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan benar kementeriannya akan menggelar acara perayaan ulang tahun tersebut.


Tapi acara tersebut menurutnya, rutin dilakukan setiap tahun. "Semula kami adakan di Monas 13 April, tapi karena bersamaan dengan kampanye di Gelora Bung Karno, kami undur jadi 20 April," katanya ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (9/4).

Sebagai informasi, Sabtu (13/4) mendatang Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye terbuka di Gelora Bung karno. Wahyu mengatakan berbagai program sudah disiapkan Kementerian BUMN dalam perayaan tersebut.

Sayangnya, ia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai program yang dimaksudnya tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(uli/agt)