Liburan Nyaman dan Bebas Hambatan, Bayar Bisa Belakangan

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 00:00 WIB
Liburan Nyaman dan Bebas Hambatan, Bayar Bisa Belakangan Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Keunikan destinasi populer seperti Tokyo dan Seoul kerap menjadi tujuan wisata banyak traveler untuk dikunjungi. Nuansa modern yang bercampur dengan budaya yang masih kental memiliki pesona yang berbeda-beda setiap musim berganti.

Oleh karena itu, selain memilih destinasi, memilih waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut menjadi penting agar mendapatkan nuansa pemandangan yang diinginkan. Menikmati Sakura pada musim semi di Jepang, atau menikmati puncak musim gugur yang cantik di Seoul misalnya.

Kini, traveler dapat dengan mudah merancang liburan mereka sendiri. Melalui layar ponsel, para calon traveler dapat memantau harga tiket berbagai maskapai menuju destinasi impian yang sesuai budget yang dimiliki. Syaratnya, begitu ada tiket yang pas, para traveler harus sigap menangkap kesempatan tersebut mengingat harga tiket bisa berubah kapan saja.


Masalahnya, tak jarang tiket ini muncul di saat yang kurang tepat. Misalnya, ketika dana liburan ke Tokyo tahun depan mendadak terpakai untuk servis mobil atau butuh berobat ke dokter gigi. Padahal, rencana liburan sudah direncanakan dari jauh hari untuk mendapatkan momen mekarnya bunga sakura dengan teman-teman.

Di Traveloka, Anda tidak perlu khawatir. Fitur PayLater Traveloka dapat memberikan solusi bagi Anda untuk bisa tetap jalan-jalan sesuai rencana meski ada situasi mendadak yang tak bisa dihindari. Fitur ini merupakan fitur Paylater di Indonesia yang pertama dan belum ada di Online Travel Agent manapun lho.

PayLater merupakan fitur bayar online yang dapat digunakan pada berbagai macam produk Traveloka, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta, hotel maupun aktivitas liburan lainnya. Fitur ini dapat digunakan untuk mengalihkan pembayaran ke bulan selanjutnya atau bahkan, bisa mengubah pembayaran tiket liburan menjadi cicilan tanpa kartu kredit hingga 12 bulan.

Dengan aplikasi kredit online PayLater Traveloka, Anda juga bisa menikmati kemudahan lainnya seperti bunga cicilan yang rendah hingga 0% serta Anda juga tidak dikenakan biaya tahunan. Anda pun tidak perlu melakukan down payment (DP) untuk transaksi-transaksi yang Anda lakukan. Yang paling penting, PayLater merupakan pinjaman tanpa jaminan yang dapat digunakan dengan aman untuk segala transaksi liburan.

Bagaimana Menggunakan PayLater?

Untuk mendapatkan pinjaman online di Traveloka, Anda bisa mendaftarkan diri dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu berusia 21-70 tahun dan memiliki dokumen identitas sah yang dapat berupa KTP, SIM, Karu NPWP maupun Kartu BPJS. Jika sudah lengkap, buka aplikasi Traveloka dan berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1. Memilih menu TravelokaPay lalu masuk ke fitur PayLater.
2. Setelah itu, Anda diwajibkan untuk mengisi data diri, berikut mengunggah dokumen-dokumen identitas yang diperlukan seperti KTP, SIM, NPWP maupun BPJS ke dalam aplikasi Traveloka.
3. Setelah semua proses selesai dilakukan, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi selama kurang lebih satu jam. Pastikan Anda dan keluarga dapat dikontak ketika Traveloka melakukan proses verifikasi.
4. Jika sudah diterima, Anda bisa langsung mengaktivasikannya di akun Traveloka di ponsel.

Bagaimana Menggunakan PayLater?

Fitur PayLater dapat Anda gunakan di berbagai situasi yang tidak terduga. Jika Anda berencana untuk menikmati pemandangan bunga sakura tahun depan di Jepang, misalnya. Karena bunga Sakura hanya bertahan sekitar dua minggu di musim semi, jadwal pesawat harus diatur dengan cermat supaya bisa mendapatkan momen di saat bunga Sakura bermekaran.

Namun, meski Anda sudah merencanakan dan menabung dari jauh hari, biasanya ada saat-saat tabungan tersebut mendadak harus dialokasikan ke post yang lain, mobil yang tiba-tiba harus masuk bengkel misalnya.

Daripada Anda harus menunggu tahun berikutnya untuk mendapatkan momen mekarnya bunga Sakura, kenapa tidak manfaatkan fitur PayLater untuk mengubah pembayaran menjadi cicilan yang lebih ringan?

Tidak hanya liburan, fitur PayLater juga dapat Anda manfaatkan agar tidak ketinggalan momen-momen penting di hidup keluarga maupun sahabat. Misalnya, apabila teman Anda menggelar pesta pernikahannya di luar kota, tapi baru mengabarkan menjelang hari H. Padahal, selain risiko kehabisan tiket, tiket kereta yang dibeli dadakan juga biasanya lebih mahal daripada tiket biasa. Jika Anda tidak memiliki budget untuk pengeluaran ini, PayLater dapat diandalkan untuk menunda pembayaran tiket kereta Anda ke bulan selanjutnya.

PayLater dapat Anda gunakan pada transaksi di segala produk Traveloka. Setelah mendaftar, cara penggunaannya cukup mudah. Jika Anda telah menemukan produk yang diinginkan, Anda bisa memilih menu PayLater pada saat akan melakukan pembayaran. Pilih cicilan yang akan Anda gunakan.

Anda bisa menyesuaikan dengan berapa jumlah yang sanggup anda bayar setiap bulannya, lalu klik Buy with Pay Later.

Anda akan menerima kode OTP di nomor ponsel yang Anda daftarkan untuk dimasukkan ke laman konfirmasi pembayaran. Tidak lama, Anda akan mendapatkan konfirmasi transaksi jika telah selesai dilakukan.

Meski tak punya kartu kredit, Anda tidak perlu bingung untuk membayarkan cicilan tiket pesawat maupun hotel dengan PayLater Traveloka. Caranya, buka akun Traveloka Anda, pilih menu PayLater. Pilih menu Pembayaran di mana Anda bisa melihat cicilan yang dimiliki. Di menu ini, Anda bisa melihat tagihan yang berlaku hingga tagihan yang akan datang yang memudahkan untuk menjadwalkan pembayaran.

Pilih cicilan yang akan dibayar dengan mencentang kotak di tagihan yang Anda pilih. Cek kembali jumlah pembayaran Anda di bagian bawah layar. Jika sudah sesuai, anda bisa klik 'Bayar Sekarang'. Pilih metode pembayaran yang dikehendaki, bisa dengan transfer melalui ATM maupun Virtual Account. Ketika membayar, pastikan Anda mentransfer dengan jumlah yang persis sama pada laman ini hingga tiga digit terakhir dan jangan dibulatkan.

PayLater merupakan layanan kredit online dari Traveloka sebagai solusi yang mudah dan cepat jika Anda tidak memiliki kartu kredit terutama untuk menyicil pembayaran. Saat ini, Traveloka menjadi satu-satunya Online Travel Agent di Indonesia yang memiliki layanan pinjaman online sebagai solusi untuk memenuhi keinginan untuk berlibur ke destinasi impian maupun berkunjung dengan keluarga serta merayakan momen-momen penting tanpa hambatan. Fitur PayLater memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengatur keuangan maupun pembayaran tanpa harus melewatkan kesempatan maupun momen yang berharga. (adv/adv)