Menteri Puan Bantah BPJS Kerja sama dengan Asuransi China

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 18:29 WIB
Menteri Puan Bantah BPJS Kerja sama dengan Asuransi China Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani membantah akan ada kerja sama BPJS Kesehatan dengan perusahaan asuransi asal China, Ping An Insurance.

Sebelumnya, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan Ping An Insurance menawarkan bantuan untuk membenahi sistem teknologi informasi BPJS Kesehatan.

Tawaran dari perusahaan asuransi terbesar di China itu diperoleh pemerintah saat ia berkenalan dengan petinggi Ping An di Shenzen, China bulan lalu.

"Itu enggak ada. Kami masih akan mengurus BPJS (Kesehatan) di Indonesia," ujarnya di Gedung DPR, Rabu (29/8).

Puan mengungkapkan pemerintah terbuka terhadap usulan. Namun, sejauh ini, Puan menyebut pemerintah belum ada rencana untuk menindaklanjuti usulan terkait kerja sama tersebut.

"Boleh saja kalau kemudian ada usulan. Tetapi sampai saat ini tidak akan kami lakukan," tuturnya.

Dalam wawancara terpisah, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan pihaknya masih akan mempelajari terlebih dulu tawaran tersebut.

"Intinya kami akan pelajari, lihat. Jadi tidak serta merta kemudian apa yang ditawarkan itu kami langsung penuhi. Kami harus pelajari dulu," tandasnya awal pekan ini.
[Gambas:Video CNN]


(sfr/bir)