Erick Thohir Respons Penetapan Tersangka Kasus Jiwasraya

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 19:36 WIB
Erick Thohir Respons Penetapan Tersangka  Kasus Jiwasraya Menteri BUMN Erick Thohir merespon penangkapan tiga tersangka kasus Jiwasraya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir merespons penetapan tiga tersangka kasus Jiwasraya. Dia mengapresiasi BPK yang sudah melakukan investigasi dengan cepat.

"Kami mengapresiasi pihak BPK yang sudah melakukan investigasi dan juga pihak kejaksaan yang secara cepat dan responsif menangani kasus ini," ujarnya, Selasa (14/1).

Erick mengungkap tindakan tegas dan tak pandang bulu pada kasus Jiwasraya sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi.


"Pengusutan kasus di masa lalu itu sekaligus penataan korporasi untuk hari ini dan masa depan yang semakin baik," ungkap Erick.

Tanggapan ini menyusul penetapan tiga tersangka kasus Jiwasraya. Sebagai informasi, Kejaksaan Agung hari ini menetapkan tersangka kasus Jiwasraya.

Tersangka tersebut adalah pemilik PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo dan terakhir pemegang saham PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa oleh Kejaksaan Agung terkait kasus gagal bayar Jiwasraya.

Benny keluar Gedung Bundar Kejaksaan Agung dengan mengenakan rompi tahanan. Ia langsung memasuki mobil pukul 17.00 WIB tanpa menyampaikan pernyataan apapun. Menyusul Benny, keluar juga Mantan Direktur Keuangan PT Jiwasraya Harry Prasetyo yang turut mengenakan rompi tahanan.

Kuasa hukum Benny, Muchtar Arifin mengonfirmasi kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka. Mulai hari ini Benny ditahan di Rumah Tahanan Kejaksaan. Kendati begitu, Muchtar belum mau merinci pasal yang dijeratkan untuk kliennya tersebut.

[Gambas:Video CNN] (wel/age)