Novel Arsyad, Orang Lama Wijaya Karya Kini Hijrah ke PTPP

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 11:35 WIB
Novel Arsyad Novel Arsyad lama berkarir di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebelum diangkat Erick Thohir menjadi direktur utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (Detikcom/Grandyos Zafna).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Novel Arsyad sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP. Novel menggantikan posisi Lukman Hidayat yang sebelumnya menjadi bos PTPP.

Novel sejatinya bukanlah orang baru di sektor konstruksi. Ia sebelumnya lama ditempatkan di perusahaan konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Pria kelahiran 1967 ini bergabung di Wijaya Karya sejak 20 Desember 1991 silam. Saat itu, ia ditempatkan di divisi bangunan gedung sebagai staf seksi teknik proyek Bank Pelita.


Setelah itu, Novel juga pernah menjadi Kepala Proyek Solo Paragon, Manager Proyek The Adhiwangsa Residence & Mall Surabaya, Manager Business Development, Division Manager, dan General Manager Departemen Bangunan Gedung.

Setelah itu, karirnya di Wijaya Karya kian cemerlang. Ia juga pernah diangkat menjadi direktur utama Wika Gedung, anak usaha dari Wijaya Karya.

Lalu, pria kelahiran Surakarta ini juga sempat menempati posisi direksi di Wijaya Karya, yakni Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Sistem.

Karirnya tak berhenti di sana. Novel kini digeser ke PTPP dan didapuk menjadi 'orang pertama' di BUMN konstruksi tersebut.

Ia menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta di jurusan Teknik Sipil. Lalu, Novel melanjutkan S2 di Universitas Bina Nusantara di jurusan Manajemen Strategis.

[Gambas:Video CNN]

(aud/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK