BRI Rombak Direksi, Tunjuk 4 Direktur Baru

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 16:55 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI merombak jajaran direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (21/1). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI merombak jajaran direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (21/1). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI merombak jajaran direksi perseroan. Keputusan itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar pada hari ini, Kamis (21/1).

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pemegang saham memberhentikan 3 direksi perseroan. Ketiganya adalah Direktur Bisnis, Kecil, Ritel, dan Menengah Priyastomo, Direktur Human Capital Herdy Rosadi Harman, dan Direktur Keuangan Haru Koesmahargyo.

"Selanjutnya, mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi sebagai berikut, semula Direktur Bisnis, Kecil, Ritel, dan Menengah menjadi Direktur Bisnis Kecil dan Menengah. Semula Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi," ujarnya, Kamis (21/1).


Keputusan rapat juga menyetujui pengalihan 2 direktur perseroan, yakni Indra Utoyo semula Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi. Lalu, Achmad Solichin Lutfiyanto semula Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Kepatuhan.

Kemudian, pemegang saham juga menyetujui untuk menunjuk 4 direksi baru. Pertama, Amam Sukriyanto sebagai Direktur Bisnis Kecil dan Menengah. Kedua, Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital. Ketiga, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai Direktur Keuangan. Keempat, Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.

"Juga menyetujui ketentuan dalam hal anggota direksi atau anggota dewan komisaris perseroan kemudian dinyatakan tidak disetujui sebagai anggota direksi atau anggota dewan komisaris dalam penilaian kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test oleh OJK, maka anggota direksi atau dewan komisari tersebut diberhentikan dengan hormat sejak tanggal ditetapkannya hasil fit and proper test oleh OJK," katanya.

Perseroan juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wisto Prihadi sebagai Direktur Kepatuhan BRI. Pasalnya, Wisto tidak lulus penilaian kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Dengan demikian, jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi BRI menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Ari Kuncoro

Komisaris Independen: R Widyo Pramono

Komisaris Independen: Rofikoh Rokhim

Komisaris Independen: Hendrikus Ivo

Komisaris Independen: Dwi Ria Latifa

Komisaris Independen: Zulhanar Usman

Komisaris: Rabin Indrajad Hattari

Komisaris: Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Komisaris: Hadiyanto

Dewan Direksi

Direktur Utama: Sunarso

Wakil Direktur Utama: Catur Budi Harto

Direktur Keuangan: Viviana Dyah Ayu Retno

Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN: Agus Noorsanto

Direktur Bisnis kecil dan Menengah: Amam Sukriyanto

Direktur Digital dan Teknologi Informasi: Indra Utoyo

Direktur Bisnis Mikro: Supari

Direktur Jaringan dan Layanan: Arga Mahanana Nugraha

Direktur Kepatuhan: Achmad Solichin Lutfiyanto

Direktur Manajemen Risiko: Agus Sudiarto

Direktur Konsumer: Handayani

Direktur Human Capital: Agus Winardono

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK