Indosat Akan Jual 4.000 Menara

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 09:50 WIB
Indosat akan menjual sekitar 4.000 menara telekomunikasi. Saat ini, Indosat tengah menjajaki penjualan dengan mitra potensial. Indosat akan menjual sekitar 4.000 menara telekomunikasi. Saat ini, Indosat tengah menjajaki penjualan dengan mitra potensial. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Indosat Tbk akan menjual kurang lebih 4.000 menara telekomunikasi mereka. Saat ini, perusahaan tengah menjajaki transaksi penjualan dengan mitra potensial yang enggan disebutkan.

Rencana ini disampaikan emiten berkode ISAT itu dalam keterbukaan informasi ke PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Keterbukaan tertuang di Surat No.77/AT0-ATA/LGL/21 pada 17 Februari 2021.

Surat itu ditembuskan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, dan Indonesian Capital Market Electronic Library (ICaMel).


"PT Indosat Tbk akan menjajaki penjualan sebanyak kurang lebih 4.000 menara perseroan. Perseroan masih dalam tahap awal penjajakan transaksi tersebut," ujar Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Natasha Nababan, dikutip Jumat (19/2).

Bila negosiasi lancar dan transaksi terjadi, maka transaksi akan dilakukan secara material sesuai aturan main yang berlaku dari OJK.

"Begitu informasi material lebih lanjut sehubungan dengan kemungkinan transaksi tersebut ada, maka hal tersebut akan kami sampaikan ke pihak yang berwenang," katanya.

Di sisi lain, manajemen memastikan penjualan menara ini tidak akan terdampak material pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, hingga kelangsungan usaha perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK