Perburuan Saham Murah Berpotensi Angkat IHSG Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 06:12 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/5). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (10/5).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksikan investor bakal berburu saham-saham murah (bargain hunting) karena pelemahan indeks telah menyentuh level support dan berada di area jenuh jual.

"IHSG diprediksi menguat. Pergerakan pada awal pekan akan minim sentiment dari data perekonomian," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Senin (10/5).


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 5.958-5.966 dan resistance 5.987-6.000.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut tampaknya indeks di pekan pendek menjelang libur Lebaran bakal betah berada di rentang konsolidasi.

Menurut dia, fundamental ekonomi dalam negeri, fluktuasi rupiah, dan harga komoditas merupakan beberapa faktor yang bakal memengaruhi perdagangan hari ini.

"Selama level support terdekat dapat dipertahankan dengan kuat, IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," jelas William.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.827 dan resistance 6.088. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu ITMG, PWON, TLKM, BBCA, GGRM, AALI, dan ACES.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Jumat (7/5), IHSG melemah ke 5.928 atau turun 41,93 poin atau 0,7 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih atau net buy di seluruh pasar sebesar Rp146,62 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK