Melirik Sederet Perumahan Baru di Jabodetabek

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 10:55 WIB
Sejumlah perumahan baru muncul untuk menjadi pilihan warga Jabodetabek. Berikut daftarnya. Sejumlah perumahan baru muncul untuk menjadi pilihan warga Jabodetabek. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak terasa 2022 sudah di depan mata. Artinya, kita sudah hampir memasuki tahun ketiga pandemi covid-19. Selama pandemi, berbagai kebiasaan baru telah berubah menjadi normal baru, misalnya bekerja dari rumah tanpa mesti ke kantor.

Gaya hidup baru ini pada ujungnya menuntut kebutuhan yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya, seperti melirik hunian agar tak mumet bekerja di kos-kosan sepetak. Terlebih jika Anda sudah berkeluarga.

Pekerja ibu kota yang sebelumnya tak mampu mengambil cicilan rumah, mungkin kini sudah bisa melirik hunian di pinggir kota karena tak setiap hari harus bolak balik ke Jakarta. Pengeluaran untuk transportasi, jajan di kantor, hingga dana rekreasi yang tak sederas sebelumnya pun bisa dikumpulkan untuk mencicil rumah.


Untuk Anda yang berniat mencari rumah baru dengan harga masuk akal dan tak jauh dari Jakarta, berikut daftarnya:

1. CitraRaya Tangerang

CitraRaya Tangerang merupakan bagian dari pengembangan Kota Terpadu Terbesar dari Ciputra Group yang tersebar di Kecamatan Cikupa dan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

CitraRaya didesain sebagai kota mandiri modern dan mencatatkan diri sebagai Regional and Business Center yang kuat di Tangerang. Menerapkan konsep EcoCulture, CitraRaya terdiri dari 51 kluster perumahan di atas lahan seluas 2.760 hektare.

Pengembang mengklaim sejumlah fasilitas telah beroperasi di antaranya pendidikan, rekreasi, kesehatan, agama, dan ritel. Lokasi diklaim dekat dengan Universitas Esa Unggul dan Mal Ciputra Tangerang.

Salah satu kluster terbaru, yaitu kluster Faenza dijual dengan harga mulai dari Rp600 jutaan dengan fasilitas hanya 1 menit ke Sekolah Citra Berkat dan 5 menit ke Mal Ciputra. Selain itu, pengembang juga memiliki varian perumahan lain, seperti Lausanne Park yang dibanderol seharga Rp800 jutaan.

2. Serpong Grand Park

Serpong Grand Park merupakan hunian 2 lantai di lingkungan hijau yang memiliki desain rumah compact minimalis. Hunian dilengkapi dengan fitur sistem rumah pintar (smart home).

Perumahan terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau berada tepat di selatan kawasan BSD City, tepatnya di Jalan Raya Lingkar Selatan, Muncul, Serpong, Tangerang Selatan.

Developer menawarkan dua tipe rumah. Pertama, tipe Rosalie dengan lebar muka rumah 5 meter, harga mulai dari Rp662 juta. Rosalie dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Lokasi terdepan dan terletak di jalan utama perumahan, sehingga cocok bagi Anda yang ingin memiliki rumah pertama.

Kedua, tipe Azalea dengan lebar muka rumah 6 meter, harga mulai dari Rp780 juta. Azalea dilengkapi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Rumah dilengkapi dengan double carport dan ruang terbuka hijau di area belakang rumah. Bagian belakang bangunan rumah dibatasi pintu kaca lipat sehingga sirkulasi udara di dalam rumah dapat berjalan dengan baik dan akses ke bagian belakang rumah lebih mudah.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Deretan Perumahan Baru di Jabodetabek

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER