JOKOWI MANTU

Doa Bersama Dipanjatkan Demi Kelanggengan Selvi-Gibran

Christina Andhika Setyanti, Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 10:42 WIB
Prosesi adat pernikahan Gibran-Selvi belum usai. Mereka masih menjalani serangkaian prosesi sebelum menerima ucapan selamat dari para tamu. Putera sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka telah resmi menikah dengan Selvi Ananda. (Agung Pambudhy/Detikcom)
Solo, CNN Indonesia -- Prosesi adat pernikahan Gibran-Selvi belum usai. Mereka masih menjalani serangkaian prosesi sebelum menerima ucapan selamat dari para tamu.

Sembari duduk di pelaminan, prosesi selanjutnya yang mereka melakukan adalah doa bersama para tamu undangan. Dalam doa bersama, mempelai didoakan agar bisa hidup bahagia dan juga mendapat keturunan yang saleh.

Selanjutnya prosesi dilanjutkan dengan sambutan dari pihak keluarga. Pengantin dan kedua orang tua dari kedua pihak pun berdiri di depan pelaminan.


Hal kami menandakan penyambutan tamu. Dalam sambutan sesepuh keluarga ini, mereka meminta doa restu dan memohon maaf atas segala kekurangan. Usai sambutan ketiga sesepuh, mereka pun bersalaman dan bersiap untuk foto keluarga.


(chs/mer)
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK