Jokowi Mantu

Tampilan Martabak 16 Rasa di Pernikahan Gibran dan Selvi

Utami Widowati, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 20:35 WIB
Tampilan Martabak 16 Rasa di Pernikahan Gibran dan Selvi Hidangan Martabak 16 Rasa di Resepsi Pernikahan Gibran dan Selvi. (CNN Indonesia/Yusuf Arifin)
Solo, CNN Indonesia -- Seperti telah dijanjikan oleh Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi yang hendak menyajikan martabak penuh kejutan dalam resepsi pernikahannya dengan Selvi Ananda, akhirnya rencana itu terwujud pula hari ini, Kamis (11/6) Di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Martabak 16 rasa yang disebut Gibran itu memang sepintas terlihat seperti martabak biasa. Namun yang istimewa permukaan martabak dibagi 16 bagian untuk memuat  16 rasa yang berbeda.

Keenam belas rasa itu adalah  Ceres, keju, Delfi, Oreo, Silverqueen, Cadbury, Nutella, Toblerone, KitKat, Van Houten, Bitter Sport, Green tea KitKat, Ovomaltine, Tim Tam Red Velvet, Toblerone putih dan Toblerone hitam.


Meski namanya adalah 16 rasa, satu porsi untuk martabak ini adalah satu potong dengan satu topping, yang artinya tamu akhirnya hanya bisa mengambil satu rasa pilihan saja.

Martabak ini disajikan langsung oleh kru kafe Markobar yang juga milik Gibran selain katering Chilli Pari. Markobar sendiri merupakan kepanjangan dari Martabak Kottabarat.

Markobar selama ini dikenal sebagai kafe penyaji martabak manis kreatif. Martabak yang disajikan di tempat ini memiliki berbagai varian rasa dan topping, mulai cokelat nutella, cadbury, kit kat dan lainnya.

"Biasanya hanya ada martabak manis markobar delapan rasa, nanti kita munculin inovasi baru 16 rasa," kata Gibran di media center Solo, Selasa (9/6).

Ditambahkan Gibran saat itu, ide pembuatan rasa martabak 16 rasa ini berasal dari dirinya dan juga Arief, pemilik markobar.