Berlayar dengan 'Rumah' Termewah di Dunia

Windratie | CNN Indonesia
Selasa, 17 Nov 2015 17:36 WIB
Dengan harga Rp4,9 miliar, kapal Overblue setara dengan apartemen di London, bedanya dia bisa berlayar ke tengah laut.
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapal unik ini barangkali kelihatannya seperti sebuah kotak mengambang, tapi sebetulnya ini adalah sebuah rumah kapal paling mewah di dunia.

Dengan ruang duduk santai yang luas, dapur lengkap, pemandangan 360 derajat, dan teras di atap, perahu berbentuk persegi panjang ini setara dengan dengan apartemen di gedung tinggi.

Namun, tidak seperti apartemen di pusat kota,  tempat tinggal ini bisa berlayar ke tengah laut. Ini adalah kapal rumah pertama yang dirancang untuk digunakan di lautan lepas.


Houseboat Overblue. (CNN Indonesia internet/ Dok. www.overblue.it)

Rumah mengambang unik ini disebut Overblue. Kapal ini dilengkapi fasilitas tempat tidur king size, kamar mandi di dalam kamar tidur, jacuzzi di kapal, dan teras atas yang luas untuk hiburan di tempat terbuka.

Kapal pesiar ini adalah gagasan dari produsen perahu dari Italia Raffaele Grotti setelah dia menyewa sebuah rumah kapal di Florida. Grotti memutuskan untuk merancang sebuah kapal dengan nuansa rumah kapal tapi lebih modern.

Bosan dengan rancangan perahu yang standar, Grotti serta rekannya merancang perahu dengan dua lambung untuk meningkatkan stabilitas, kecepatan, dan kenyamanan.  

Houseboat Overblue. (CNN Indonesia internet/ Dok. www.overblue.it)
Setelah dua tahun proses pengembangan perahu, perusahaan itu baru saja meluncurkan dua model, kapal standar 44 kaki, kapal 54 kaki yang lebih mewah, serta rencana perahu mewah 64 kaki. Harga Overblue dengan tiga kabin adalah mulai dari £240.000 atau Rp4,9 miliar. Dengan kata lain, hanya sedikit lebih murah dari sebuah apartemen tipe studio kecil di London.

Lalu, dengan £240.000 atau sekitar Rp12,5 miliar, pembeli bisa mendapatkan versi paling mewah, yakni Overblue 54 kaki.

Adapun, setiap dekorasi rumah kapal bisa disesuaikan dengan selera klien.

“Di atas semua itu, sebagian besar orang tidak memakai perahu mereka sebagai rumah, karena terlalu mahal. Jadi, kami putuskan membuat produk yang menawarkan kemewahan rumah tapi tetap bisa berlayar dan digunakan seperti kapal lainnya," kata Rok Babarovic dari Overblue.

Houseboat Overblue. (CNN Indonesia internet/ Dok. www.overblue.it)
(win/les)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER