Memperkenalkan Kekayaan Alam Indonesia kepada Dunia

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2015 09:37 WIB
Memperkenalkan Kekayaan Alam Indonesia kepada Dunia Ilustrasi Gunung Rinjani di Senaru, Lombok. (Getty Images/ Ulet Ifansasti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keelokan laut, deretan pegunungan, hutan, dan lembah hijau, kekayaan alam Indonesia adalah suatu hal yang tidak perlu lagi diragukan. Sayang, tidak banyak masyarakat dunia yang tahu betapa indahnya negeri ini. Biarpun ada, nampaknya belum terlalu banyak, bahkan untuk masyarakat Indonesia sendiri.

Dalam mewujudkan hal ini, model sekaligus aktris Indonesia, Nadya Hutagalung, bersama beberapa vlogger asing, telah melanglang buana ke beberapa destinasi wisata di Indonesia seperti Raja Ampat dan Lombok, yang kemudian akan ditampilkan dalam sebuah program berjudul Wondernesia.

"Indonesia itu wonderful, saya sangat bersyukur bisa keliling Indonesia bersama ketiga vlogger lainnya untuk merekam keindahan Indonesia yang kemudian akan dipertontonkan kepada masyarakat Asia Pasifik," ujar Nadya kepada awak pers di Jakarta, Senin (7/12).


Ketiga vlogger itu adalah Luke Latty, Mae Tan, dan Diana Wee. Ketiganya telah menghabiskan waktu dengan Nadya untuk menjelajahi wilayah-wilayah indah di Indonesia yang belum dikenal oleh masyarakat dunia.

"Semua vlogger itu melakukan sesi rekamannya sendiri, mereka akan edit video mereka masing-masing, nantinya mereka akan menunjukkan itu semua kepada saya," Nadya menambahkan.

"Ini pertama kalinya saya baru menyadari keindahan Indonesia!" tegas Nadya.

Kementerian Pariwisata Indonesia, bersama dengan stasiun televisi Discovery dan TLC, akan meluncurkan sebuah program bernama Wondernesia. Program televisi ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh negara di Asia Pasifik.

Program televisi Wondernesia itu akan mulai ditayangkan pada 10 Desember mendatang, dengan durasi 23 menit setiap episodenya, dan terdiri dari 12 episode yang dikemas secara unik.

Keempat episode pertama Wondernesia akan mengulik keindahan yang tersimpan di pusat destinasi wisata seperti Lombok, Jawa Tengah, Raja Ampat dan Jakarta.

Nantinya, Wondernesia akan dapat disaksikan oleh masyarakat di Cina, Jepang, Korea, Australia dan Selandia Baru. Masyarakat di India, Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan pun juga beruntung karena akan dapat menyaksikan keindahan alam Indonesia yang tidak akan pernah habis itu.

"Kita harus menghargai Indonesia. Kalau mau liburan ya di Indonesia saja dulu. Nanti, kalau kita sudah tahu Indonesia dan cinta Indonesia, kita akan dapat menjaga sekaligus mencintai Indonesia."

Selain itu, Nadya sendiri yang akan membawakan acara tersebut. Hal itu dianggap akan menjadi daya tarik tersendiri dikarenakan Nadya adalah seorang model yang sudah dikenal namanya di seluruh dunia.


(win/win)