OPPO

Sentuhan Cantik Si Jagoan Selfie OPPO F1

advertorial, CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2016 00:00 WIB
Kalau sampai dijuluki selfie expert Foto: adv
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau sampai dijuluki “Selfie Expert” tentu ada yang berbeda dari smartphone OPPO F1 yang diluncurkan di Jakarta, pada Rabu (3/2) lalu. Rupanya OPPO memang memberikan sentuhan lebih pada kamera depan ponsel berlayar 5 inci itu.   

Sentuhan pertama ada pada pemasangan kamera beresolusi 8 Megapiksel (MP) di depan. Resolusi sebesar ini untuk kamera depan masih jarang diaplikasikan oleh pabrikan smartphone.   

Dengan resolusi sebesar itu, kualitas jepretannya tentu jauh lebih baik ketimbang kamera beresolusi lebih rendah.   


Ini diperkuat pula dengan fitur Beautify 3.0 yang disematkan untuk menyempurnakan kemampuan smartphone ini saat dipakai untuk selfie. Beautify 3.0 adalah fitur yang dapat mempercantik hasil jepretan.   

Pengguna bisa memakai fitur ini untuk menghilangkan noda di wajah. Selain itu, ada tiga pengaturan Beautify yang dikombinasikan dengan delapan filter.   

Kalau pemotretan terjadi pada kondisi pencahayaan kurang, smartphone ini dilengkapi fitur Screen Flash Selfie. Ia akan memastikan foto selfie terlihat lebih jelas dan alami.   

Ada juga fitur tambahan yang membikin kegiatan selfie jadi lebih seru, yaitu hadirnya perintah gesture tangan atau suara “cheese” untuk memotret tanpa menekan tombol shutter.   

Ponsel bertubuh metal unibody ini diciptakan sebagai wujud perubahan fokus OPPO dari smartphone biasa ke arah camera phone. Perubahan ini dilakukan sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan smartphone berkemampuan fotografi nan tinggi.   

“OPPO F1 adalah camera phone pertama dari OPPO,” kata CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau.   

Perubahan itu, kata Ivan, adalah hasil riset dan pembahasan serius di internal OPPO. Diawali survey kepada pelanggan, yang menyatakan puas pada hasil jepretan ponsel OPPO.  Dia bilang, OPPO akan memproduksi camera-camera phone lainnya, selain F series.   

Jangan lupa, F1 bukan sekadar kamera. Ponsel yang sudah bisa di-order secara online di blibli.com seharga Rp 3,49 juta ini dilengkapi layar beresolusi 720 x 1280 piksel, yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4.   

Sistem operasi Android 5.1 dengan antarmuka Color OS 2.1 pada ponsel ini digerakkan oleh ‘mesin’ Cortex-A53 berinti delapan dengan kecepatan 1,7 GHz pada chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Pemroses grafisnya adalah Adreno 405.
(Ads/Ads)
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK