Dua Dekade Perjalanan Sang Maestro Hairpiece

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 01/04/2016 12:02 WIB
Dua Dekade Perjalanan Sang Maestro Hairpiece Model mengenakan busana rancangan Rinaldy A Yuniardi dalam rangkaian koleksi bertema
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua puluh tahun sudah, Rinaldy A. Yunardi berkarya menghasilkan aksesoris rambut yang luar biasa. Bahkan, ia pun dinobatkan sebagai maestro hairpiece Indonesia.

Merayakan kontribusinya selama dua puluh tahun di belantika mode Indonesia, Rinaldy akan menghadirkan Pop Up Galery di gelaran Fashion Nation Senayan City.

Pop Up Galery tersebut akan hadir di area Promenade Atrium GF, Senayan City mulai 14-24 April 2016.


Karya yang akan ditampilkannya adalah masterpiece dari karya-karyanya sejak awal berkarir hingga sekarang.

"Menampilkan apa yang pernah saya kerjakan, karyakan. Melihat kembali. Ada beberapa piece yang memang sudah tidak ada sama sekali, aku pun melihat itu tidak semudah mengerjakannya sekarang, berpikir juga ini bagaimana buatnya dulu," ungkap dia.

Rinaldy mengungkapkan perbedaan zaman pun menjadi faktor ia tak punya dokumentasi lengkap pembuatan karyanya dulu.

"Jaman dulu belum ada elektronik semudah sekarang bisa foto-foto. Tapi saya berusaha tampilkan eksperimen saya dalam bidang aksesoris. Bagaimana dulu dengan teknik simple, bahannya simple dan modal hanya pakai lem," tuturnya. "Ini kesempatan saya menyampaikan pengalaman saya yang nggak pernah sekolah fashion, ototidak dari yang minim."

Selain itu, Rinaldy mengungkapkan, pameran tersebut menjadi bentuk restropektif karirnya. Sejak awal dia memutuskan menjadi perancang aksesori rambut.

Sebagai gimmick istimewa, Rinaldy akan menggandeng Syahrini, untuk berkolaborasi menampilkan karyanya di atas panggung. (les/les)