Kate Middleton Berikan Nyawa Ke-dua bagi Aksesori Tahun 90-an

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 19/07/2016 07:02 WIB
Kate Middleton Berikan Nyawa Ke-dua bagi Aksesori Tahun 90-an Kate Middleton (REUTERS/Matt Dunham/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semua benda yang digunakan Kate Middleton dalam tampilannya pasti mengundang euforia. Tak sedikit benda fesyen yang dipakai istri Pangeran William ini lantas habis dipesan dan diborong oleh pencintanya.

Tak heran, Kate Middelton memang dikenal sebagai seorang bangsawan Inggris yang punya gaya minimalis namun elegan. Dia juga tak segan untuk memakai busana dengan harga yang murah.

Setelah busananya yang banyak ditiru, gaya rambut Kate Middleton juga banyak disukai perempuan. Gaya rambutnya tak aneh, bahkan cenderung sederhana dan cantik. Seperti gaya rambutnya saat dia menghadiri acara International Air Tatto di Gloucester beberapa waktu lalu.


Kala itu, Kate yang cantik dengan gaun pendek berwarna biru, terlihat menggerai rambut panjangnya. Dia menambahkan aksesori bando untuk menahan poninya agar tak terkibas. Bando plastik bermotif leopard ini terlihat sesuai dengan gayanya.

Bando sederhana terlihat cantik di kepala Kate. Aksesori ini pun menjadi benda yang kini banyak dicari perempuan untuk meniru gaya rambut Kate. Kate memberi ‘kehidupan’ baru pada aksesori rambut yang termasuk aksesori jadul tersebut.

Bagaimana tidak, bando sudah sejak lama ditinggalkan perempuan untuk menghias rambutnya. Bando jadi aksesori populer di tahun 90-an. Biasanya anak-anak perempuan yang masih kecil yang memakainya, tapi tak demikian bagi perempuan remaja dan dewasa.

Namun sejak Kate Middleton menggunakannya, banyak orang yang langsung ingin meniru gayanya. “Tren selalu kembali lagi, dan saya suka Kate selalu mencoba sesuatu yang baru dengan gayanya,” kata stylist selebriti Jamie Stevens dikutip dari House Beautiful.

“Itu cocok dengan gayanya, dia sangat elegan dan ini terlihat keren tapi tak aneh untuk dia.”

Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin meniru gayanya, coba ikuti saran Steven berikut. “Sesuai dengan aturan fesyen biasanya, cobalah untuk mengikuti tren tanpa harus menggunakannya sesuai seperti gaya yang muncul pertama kalinya. Cobalah berkreasi. Selain itu pilihlah bando print, dibandingkan dengan velvet untuk menghindari terlihat terlalu formal.”

Stylist Eugene Souleiman juga mengungkapkan persetujuannya untuk tak menggunakan bando berbahan velvet. Sebaliknya dia menyarankan untuk memakai bando dalam warna pastel atau peach. “Metal juga terlihat cantik,” katanya.

Namun sebelum itu, Souleiman juga mengungkapkan kalau Anda harus mempertimbangkan tatanan rambut Anda ketika ingin memakai bando. Bando akan terlihat lebih cantik pada rambut panjang, rambut sebahu, bob, dan rambut pendek berponi depan.

“Anda tak harus berusia muda untuk tampil gaya dengan bando. Cukup pastikan saja pakaian yang dikenakan bergaya modern dan sesuai untuk semua usia." (chs)