Refleksi Dramatis Tex Saverio di JFW 2017

Adhi Wicaksono & Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 23/10/2016 17:36 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perhelatan hari pertama Jakarta Fashion Week atau JFW pada Sabtu (22/10) dipungkas secara dramatis oleh Tex Saverio.

Mengambil tajuk Reflections of Tex Saverio, sang desainer meluncurkan koleksi terbaru, terdiri dari 14 busana, di malam pertama Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Berbeda dibanding JFW tahun lalu, kali ini Tex kembali menampilkan haute couture. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tex mengaku terinspirasi percikan air yang mengalir, dinamis, modern, dan murni. Namun tak melepas ciri khasnya yang penuh fantasi, elegan, mewah, seksi, dan di luar batas imajinasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tex mengaplikasikan salah satu prinsip air: transparan. Ia membuat busana yang didominasi warna nude, dilengkapi untaian mutiara dan aksesori yang seolah 'mengapung' di atas kulit model. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kembali ke haute couture, koleksi kali ini didominasi long dress khas Tex yang menyapu lantai. Bahkan salah satu gaun memiliki panjang ekor hingga lebih dari dua meter. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tex juga kembali menunjukkan hasil ketelatenanya: menyulam satu per satu hiasan mutiara. Ia menggunakan puluhan ribu fresh water pearl untuk satu pakaian yang dikerjakan secara hand-made. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Untuk koleksi kali ini, Tex menggunakan beberapa jenis bahan, antara lain organza dan duchess. Pemilihan bahan tersebut memudahkan ia mengkreasikan motif secara lebih dinamis. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Melalui Reflection of Tex Saverio, desainer yang dijuluki Alexander McQueen of Indonesia ini seolah ingin menegaskan haute couture adalah jati dirinya, bagian dari jiwanya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)