Hotel di Italia Mengundang Tamu untuk Beranak Pinak

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 22/11/2016 15:14 WIB
Hotel di Italia Mengundang Tamu untuk Beranak Pinak Ilustrasi. (GGOMANG/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Italia sering dipilih sebagai tempat untuk berbulan madu. Bentang alam yang indah, suhu yang bersahabat dan menu kuliner yang eksotis membuat kawasan berpenduduk 60 jutaan jiwa ini disebut sebagai negara penuh cinta.

Pemerintah kota Asisi, yang terletak di pusat Italia, melihat hal itu sebagai potensi pengembangan wisata.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Senin (21/11), salah satu pengembangannya ialah dengan mengenalkan kampanye Kamar Kesuburan (Fertility Room) dalam sepuluh hotel yang berada di Asisi.


Dalam kampanyenya, pasangan wisatawan yang berhasil hamil selama menginap di salah satu hotel tersebut berhak mendapat hadiah perjalanan gratis.

Wisatawan hanya tinggal datang kembali ke hotel yang diinapi setelah bayi lahir, sekaligus membawa sertifikat kelahiran.

Pilihan hadiah yang akan diberikan berupa pengembalian biaya menginap saat berbulan madu atau menginap gratis.

Tak hanya untuk memopulerkan wisata bulan madu, kampanye ini juga dikenalkan untuk meningkatkan kembali angka kesuburan di Italia, yang semakin menurun sejak 50 tahun terakhir.

Sebagai negara dengan angka kesuburan terendah di kawasan Eropa dan dunia, Italia selalu mendorong penduduknya untuk beranak pinak.

Sebelum Fertility Room, Italia telah melakukan kampanye bertema sama, yang dianggap oleh sebagian orang sangat kontroversial.

Kota Asisi ialah merupakan kota yang cukup sakral, karena sebagian besar penduduknya masih menganut tradisi dari agama Katolik.

Dikutip dari The Local Italy, sejumlah kelompok wanita Italia juga mengkritik kampanye tersebut. Mereka berpendapat kalau pemerintah Italia hanya ingin penduduknya memiliki anak tanpa memberi fasilitas yang layak untuk menopang anak tumbuh besar.

Di tengah maraknya protes, hingga saat ini kampanye Fertility Room masih terus berlangsung.

(ard/ard)