Pantai Carita dan Anyer Lokasi Favorit Libur Akhir Tahun

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 31/12/2016 12:10 WIB
Pantai Carita dan Anyer Lokasi Favorit Libur Akhir Tahun ilustrasi: Banyak orang memilih liburan Tahun Baru di Pantai Anyer atau Carita. (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain Bundaran HI, kawasan pantai ternyata juga jadi lokasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Salah satu lokasi pantai favorit adalah Pantai Anyer di Serang dan juga Pantai Carita di Pandeglang, Banten.

Mengutip Antara, Sabtu (31/12) sejumlah hotel dan penginapan di Pantai Anyer dan Carita sudah penuh 100 persen. Hotel dan penginapan ini dipenuhi oleh pengunjung dari Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

"Kami memperkirakan wisatawan terus mengalir hingga sore hari karena mereka merayakan pergantian Tahun Baru 2016," kata Suhendro, pegawai objek wisata Pantai Pasir Putih, kawasan Pantai Anyer.


Dia menambahkan, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih di Anyer diperkirakan akan mencapai belasan ribu. Pengunjungnya didominasi oleh keluarga, pelajar, mahasiswa, dan remaja.

Ke dua pantai ini banyak jadi pilihan liburan akhir tahun karena tak menelan banyak biaya dan jarak tempuh yang singkat.

"Kami lebih baik memilih liburan ke Pantai Anyer, karena biaya relatif terjangkau dibandingkan ke Bali atau Lombok," kata Sujatmo, seorang pengunjung dari Jakarta.