Cara Kupas Kentang Kurang dari Satu Menit

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 17/01/2017 14:40 WIB
Cara Kupas Kentang Kurang dari Satu Menit ilustrasi: Ada cara mudah untuk mengupas kentang dengan waktu kurang dari satu menit. (couleur/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang biasa digunakan sebagai alternatif pengganti nasi. Namun sayangnya banyak orang yang tak mau mengolah kentang karena  malas mengupas kulitnya yang tipis.

Selain butuh waktu yang lama untuk mengupasnya, kulit kentang yang kotor juga menambah 'kerumitan' mengupas kentang.

Mengutip MSN, daripada pusing mengupas sehelai demi sehelai kulit kentang dengan pisau atau peeler, Anda bisa melakukan cara lain yang lebih praktis. Dengan cara ini, Anda hanya butuh kurang dari satu menit untuk mengupasnya.


Yang Anda butuhkan hanyalah pisau, air untuk merebus, dan pastinya kentang. Langkah pertama buat irisan melingkar di sekitar kentang. Buat irisan melintang yang cukup dalam sampai membelah kulitnya. Namun jangan sampai terbelah dua.

Setelah itu, rebus kentang yang sudah dicuci bersih (bersama kulitnya) sampai empuk. Setelah empuk, angkat dan tiriskan.

Inilah saat tepat untuk mengupas kentang. Gunakan bantuan serbet untuk memegang kentang. Setelahnya, ikuti alur potongan melingkar di kulit kentang dan lepaskan kulit dengan cara menekan kulit memakai jari tangan.

[Gambas:Youtube]