Studi Menunjukkan Wanita Berdandan Untuk Menjebak Para Pria

Syanne Susita | CNN Indonesia
Kamis, 04 Mei 2017 16:08 WIB
Dilansir oleh Independent UK, survei menunjukkan 63 persen pria percaya wanita menggunakan kosmetik atau berdandan untuk menjebak perhatian mereka. Wanita berdandan bukan untuk menjebak atau menarik perhatian pria. (Thinkstock/MikeLaptev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat wanita menggunakan bedak dasar, menggunakan maskara dan menggunakan perona pipi, jarang yang sadar jika ia bisa dituduh terjebak dalam espionase aestetika.

Menurut survei baru dari YouGov, yang dilansir oleh Independent UK, 63 persen pria percaya alasan utama wanita menggunakan kosmetik adalah menjebak orang berpikir penampilan mereka jadi lebih menarik.

Dan, anggapan seperti itu hanya disetujui oleh sekitar 47 persen wanita. Sedangkan sisanya, 53 persen mengatakan jika wanita menetapkan standar kecantikan yang tidak realistis melalui media.

Sayangnya, hanya 30 persen pria setuju jika media mewakili wanita dengan standar yang tidak masuk akal.

Repotnya adalah komentar mengenai wanita berdandan memang beragam dan seringkali begitu vokal. Sehingga ini menjadi standar ganda bagi para wanita.

Di satu sisi, wanita dituduh menipu pria karena berdandan, tetapi keluar polos tanpa kosmetik juga tidak dapat diterima.

Memang, wanita menggunakan banyak produk kecantikan untuk menutupi kekurangan, mengubah atau menonjolkan penampilan mereka tetapi tujuan mereka menggunakan kosmetik tidak sepicik yang diduga para pria.

Kontras dengan data perilaku wanita berdandan, hanya 34 persen wanita yang menganggap pria menggunakan jenggot dan kumis untuk menarik perhatian mereka. (SYS/SYS)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER