Disneyland jadi Lokasi Wisata Terpopuler di Instagram 2017

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Selasa, 16/05/2017 04:25 WIB
Disneyland jadi Lokasi Wisata Terpopuler di Instagram 2017 Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Jakarta, CNN Indonesia -- Disneyland California sukses menggusur menara Eiffel di Paris sebagai lokasi wisata yang paling banyak ditautkan di media sosial Instagram sepanjang tahun ini.

Dikutip dari Travel + Leisure, agregator Travel Bird mencatat setidaknya ada 14,6 juta tagar Disneyland California yang dipasang para netizen dalam foto liburan miliknya.

Disneyland merupakan taman hiburan yang dikelola oleh The Disney Company, perusahaan animasi legendaris asal Amerika Serikat yang dibuka pada 1955 silam. Di taman hiburan tersebut, para pengunjung dari seluruh dunia bisa berinteraksi dengan seluruh tokoh animasi rekaan Walt Disney.


Sementara menara Eiffel yang tahun lalu menduduki puncak klasemen sebagai lokasi wisata terfavorit para warga Instagram, kini hanya dibagikan lewat 7,2 juta tagar saja.

Disneyland jadi Lokasi Wisata Terpopuler di Instagram 2017Menara Eiffel menempati urutan kedua lokasi wisata yang paling banyak dibagikan di Instagram. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)


Posisi ketiga tahun ini kembali dikuasai oleh taman hiburan buatan Disney, yaitu Walt Disney World di Florida. Taman hiburan yang dibuka pada 1971 silam dibagikan sebanyak 5,4 juta tagar.

Sementara posisi keempat yang terbanyak diabadikan sebagai lokasi wisata favorit para netizen di Instagram adalah South Beach di Miami, Florida dan Tembok Berlin di Jerman menduduki peringkat kelima.