Dinilai Ganteng, Pengawal Presiden Korsel Curi Perhatian

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Selasa, 16/05/2017 13:36 WIB
Dinilai Ganteng, Pengawal Presiden Korsel Curi Perhatian Pengawal presiden Korsel mencuri perhatian karena kegantengannya. (Screenshoot via Twitter @elena yip)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in yang baru saja terpilih lima hari lalu telah menentukan siapa saja pengawal yang akan menjaganya. Pilihan itu pun jatuh kepada seorang pemuda berusia 36 tahun, Choi Young Bae.

Dilansir dari Independent UK, pengumuman soal pengawal itu pertama kali diunggah di situs pemerintahan Korea. Mereka pun harus menerima puluhan ribu penayangan usainya.

Hal berbeda terjadi ketika foto Choi tampil di twitter. Dia yang menatap tajam ke arah kamera tampil dengan menggunakan jas hitam, kemeja putih dengan dasi hitam terlihat elegan. Selain itu, rambutnya yang pendek dan terlihat kaku pun dinilai menambah ketampanannya.

Tak berapa lama usai diumumkan, Choi pun memiliki penggemar. Mereka beramai-ramai menggunakan tagar #bodyguardbae sebagai rasa kagum.

Salah satu penggemar Choi dengan akun @elena-yip pun mengunggah ulang foto Young Bae dengan berkata, ”Maaf ini adalah pengawal presiden Korea yang baru.” Unggahannya itu pun mendapat lebih dari 24 ribu tweet ulang dan 55 ribu orang menyukainya.

Komentar lain pun dilakukan oleh para penggemar Choi, seperti, “Jika saya menuntut Presiden Korea Selatan, apakah pengawalnya akan menangani saya?”

Sementara itu, pemilik akun @mostlymartha mengatakan, “Presiden aman, tapi hati kami, tidak aman.”

Melihat banyaknya tanggapan para penggemar Choi, kantor kepresidenan pun mengatakan jika dia telah menikah dan memiliki dua anak. Tidak hanya itu, kedatangan Choi juga menuai apresiasi dari banyak media dan mendapatkan predikat sebagai brigade tampan.

Diketahui, sejak terpilih sebagai presiden, Moon Jae-in memang berjanji untuk mengganti semua staf kepresidenan. Yang dilakukannya memang cukup menghebohkan dan mengagetkan masyarakat terlebih dengan kehadiran pengawal yang dinilai tampan.

Pemilihan pengawal itu pun diketahui atas keinginan Presiden Moon.