Tujuh Negara Berkolaborasi di Cross Culture International

advertorial, CNN Indonesia | Minggu, 09/07/2017 16:51 WIB
Tujuh Negara Berkolaborasi di Cross Culture International
Surabaya, CNN Indonesia -- Bagi Anda yang gemar menyaksikan ragam kebudayaan dari dalam negeri maupun internasional, jangan lupa untuk berkunjung ke Surabaya. Ada pesta budaya akbar Cross Culture International (CCI) 2017 yang akan melibatkan tujuh negara.

China, Rusia, Slovakia, Kanada, Polandia, Thailand, dan Lithuania akan unjuk diri di perhelatan yang mengusung tema Folk Art Festival. Langsung saja datang ke Surabaya pada 16 hingga 20 Juli 2017 mendatang.

Hari ini (9/7/2017), pembukaan acara digelar dengan menampilkan Tari Remo yang didampingi Tari Yosokoi dari Jepang. Selain itu ada juga penampilan musik dan seminar.


"Total peserta 1.260, masing-masing dibuka Tari Remo remaja 12 grup dan Tari Yosakoi 40 grup," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Widodo Suryantoro.

Bila Anda merupakan pelaku seni, bisa juga mendaftarkan diri untuk ikut serta.  Cross Culture International merupakan kolaborasi yang harmonis antara tradisi yang masih terjaga dengan baik dan atmosfer kekinian yang dinamis.

Perpaduan budaya Nusantara serta budaya mancanegara bisa disaksikan di acara CCI 2017. Sebab festival ini memiliki daya tarik kuat bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Jumlah peserta luar dan dalam negeri masih akan bertambah lagi. Masih ada delapan hari lagi sampai batas akhir penutupan pendaftaran," jelas Widodo.

CCI 2017 akan digelar di beberapa lokasi antara lain, Taman Surya, Balai Pemuda, Balai Kota, Gedung Siola, Balai Budaya Surabaya, Taman Bungkul, G-Walk Citraraya Surabaya, Ciputra World, dan Royal Plaza.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi perhelatan Cross Culture International 2017 di Surabaya karena sangat berpotensi mengembangkan pariwisata.  

"Culture itu semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan. Sekarang yang terus berkembang naik adalah pariwisata. Dari size, spread, dan sustainable, semuanya naik," katanya.