'Nasib' Playboy Mansion Sepeninggal Hugh Hefner

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 10:55 WIB
'Nasib' Playboy Mansion Sepeninggal Hugh Hefner Kepergian Hugh Hefner yang selalu dikelilingi 'kelinci' seksi memang meninggalkan banyak harta, termasuk playboy mansion di Holmby Hills estate. (REUTERS/Robert Galbraith)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Raja' Playboy Hugh Hefner meninggal dunia dalam usia 91 tahun pada Kamis (28/9).

Sekalipun pernah mengalami serangan stroke, namun Hefner meninggal bukan karena penyakit.

Tak dimungkiri, kepergian miliarder yang selama hidupnya selalu dikelilingi 'kelinci-kelinci' seksi ini memang meninggalkan banyak harta. Salah satu hartanya adalah rumah mewah Holmby Hills estate, Beverly Hills. Mansion mewah inidikenal sebagai playboy mansion dan sudah ditempatinya selama lebih dari 40 tahun.


Hunian seluas 1.858 meter persegi ini pun akan segera memasuki fase baru dan pergantian pemilik.


Playboy mansion ini dijual dengan harga US$100 juta atau lebih dari Rp1 triliun. Hanya saja, penjualan rumah ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu.

mansion mewah Hugh Hefner Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP
mansion mewah Hugh Hefner

Harga yang terbilang tinggi ini sebenarnya hanya setengah dari harga penawaran awal. Meskipun dengan harga US$100 juta sudah menjadikan rumah ini sebagai rumah dengan penjualan termahal di Amerika.

Mansion ini dijual ke tetangga sebelah Hefner, Daren Metropoulos, kepala perusahaan ekuitas swasta Metropoulos & Co.

"Hugh Hefner adalah seseorang yang sangat visioner dalam berbisnis, raksasa di media, dan tokoh budaya pop. Warisannya akan meninggalkan dampak yang abadi," katanya dikutip dari Business Insider. 


"Saya beruntung mengenalnya sebagai tetangga dan teman. Saya menyampaikan simpati terdalam untuk keluarganya."

Sebenarnya, rumah ini tak pernah dimiliki secara fisik oleh Hefner. Playboy Enterprises membeli rumah itu dengan harga lebih dari US$1 juta (Rp13 miliar) pada 45 tahun lalu. Playboy Enterprises ini menyewakan kembali kepada Hefner.

Mansion mewah ini ditempati Hugh Hefner selama 40 tahunFoto: Christopher Polk/Getty Images for Playboy/AFP
Mansion mewah ini ditempati Hugh Hefner selama 40 tahun


Dia dilaporkan untuk membayar hanya US$100 tiap tahunnya untuk tinggal di sana.


Sekalipun mansion ini sudah dijual kepada Metropoulos, Hefner punya hak hidup atas properti tersebut. Salah satu ketentuan penjualan yang disepakati bersama adalah Hefner bisa tinggal di sana selama dia mau. Hanya saja dia harus membayar lebih mahal, yaitu US$1 juta (Rp13 miliar) per tahun.

Metropoulos mengatakan, saat mansion tersebut dijual, dia berniat untuk menghubungkan Playboy Mansion dengan properti yang dibeli sebelumnya. Properti lain ini berada di sebelah mansion Playboy. Tujuannya, untuk membuat mansion jadi lebih luas.