7 Hal Menarik di Balik Panggung Victoria's Secret 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 22/11/2017 20:30 WIB
7 Hal Menarik di Balik Panggung Victoria's Secret 2017 Di luar insiden jatuh Ming Xi, ada banyak kejadian lucu dan juga menarik di area belakang panggung peragaan Victoria's Secret Fashion Show di Shanghai. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di luar insiden jatuh Ming Xi, ada banyak kejadian lucu dan juga menarik di area belakang panggung peragaan Victoria's Secret Fashion Show di Shanghai.

Dikabarkan, show Victoria's Secret tahun ini menyertakan 55 model dari 20 negara. Ada sekitar 27 penata rambut di bawah arahan Anthony Turner, dan 32 penata rias yang digawangi Tom Pecheux.

Di belakang panggung, para model dirias sembari mengenakan gaun pink yang seragam. Selama pertunjukan yang berlangsung dengan enam sesi pergantian, semua orang tampak sibuk dan riuh. Namun, di sela-sela itu, ada juga kejadian menarik, yang tak banyak publik atau penonton ketahui.



1. Urutan peragaan berubah di hari H, pukul 3:30 pagi

"Semua hal selalu berubah dramatis di saat menjelang peragaan," ungkap Neophitou-Apostolou, direktur kreatif show VS, seperti dilansir dari Vogue.

"Kami di menit terakhir mengubah urutan peragaan di pukul 3:30 pagi untuk sesi Punk, yang tadinya berada sebagai penutup, menjadi pembuka. Para tim merasa koleksi Balmain akan lebih tepat di awal peragaan. Perubahan ini serta merta membuat rotasi berubah di sesi berikutnya." 

[Gambas:Instagram]

2. Setiap sesi adalah mini fashion show

Neophitou-Apostolou mengungkapkan sesi pembuka adalah kolaborasi antara VS dan Olivier (Rousteing) dari Balmain.

"Ini adalah hal paling fantastis yang pernah kami lakukan. Gagasan akan sesi ini sebagai pembuka berasal dari kami dan kemudian disampaikan ke Olivier, yang mengubahnya jadi tema glam-punk," ujar dia.

Usai sesi pembuka itu, peragaan berikutnya menyusul 'Porcelain Angel' dengan tema kerajinan keramik atau porcelain, dan kemudian sesi Mediterania yang terinspirasi dari warna biru dan putih Santorini.

Sesi berikutnya, 'Winter's Tale' yang mengangkat basis cerita Lapland dengan elemen Rusia dan Perayaan Natal. Sesi 'Millennial Nation' yang hadir berikutnya menyuguhkan streetwear urban Pink.

Peragaan kelima mengusung tema 'Goddess' yang beranjak dari kisah dewi Yunani dan kemudian ditutup dengan sesi 'Nomadic Adventure' yang menghadirkan perjalanan menyusuri kekayaan budaya Brazil dan Afrika dengan warna-warna yang kaya.


[Gambas:Instagram]

3. Panggung peraga berbentuk 'U'

Berbeda dari peragaan VS biasanya, kali ini runway berbentuk U dengan tampilan yang gemerlap. Sesi koleksi Balmain akan menjadi berbeda dari sesi yang lain, dan momen ditunggu dari keseluruhan peragaan.

4. Ada area khusus buat fan

Menurut salah satu Angel Victoria's Secret, di dekat panggung ada area khusus buat fans agar tetap berbagi energi saat model favoritnya berjalan di panggung peraga.

[Gambas:Instagram]

5. Banjir pujian di belakang panggung

"Setiap orang di dalam ruangan akan mengatakan padamu bahwa kamu orang paling cantik sedunia," ujar Arrington, salah satu Angel. Pujian ini penting bagi para model agar lebih percaya diri saat naik panggung.

Suasana peragaan VS berbeda dibanding peragaan busana pada umumnya. "Keseluruhan nuansa berbeda. Pada peragaan busana bisa jadi lebih stressful dan fokus pada fashion daripada model. Sementara, di sini (VS) fokus ada pada setiap model dan membuat siapapun merasa menikmati setiap momennya. Tim juga selalu merasa memberikan yang terbaik, melakukan yang terbaik." 


6. Musik yang didengar para Angel

Bella Hadid mendengarkan musik dari iPhone miliknya dari mulai lagu Famous Dex, A$AP Rocky, Aaliyah, GoldLink dan Jagged Edge. Sementara, Riberio mendengar Rihanna, dan Anderson memutar lagu dari kekasihnya Lancey Foux.

7. Model baru dianjurkan untuk 'look cool'

Model-model senior, seperti disampaikan Alexina Graham, selalu menyarankan agar dirinya yang baru untuk rileks dan tetap tampil percaya diri. "Berdiri tegap dengan punggung tegak, just look cool" kata dia. (rah/rah)