Ide Wisata Paling Populer di Pinterest Sepanjang 2017

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 15/12/2017 04:06 WIB
Ide Wisata Paling Populer di Pinterest Sepanjang 2017 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang tahun ini, sebanyak 4 miliar ide wisata telah disimpan oleh pengguna aplikasi Pinterest. Sebanyak 68 persen Pinners—sebutan bagi pengguna Pinterest, menggunakan ide yang disimpan (pin it) untuk perencanaan perjalanan wisata mereka.

Miliaran ide wisata yang disimpan Pinners menjadikan wisata sebagai kategori yang cukup mendominasi Pinterest pada tahun ini. Jumlahnya sebanyak 33 persen dari total kategori yang populer.

Selain destinasi wisata, Pinners juga menyimpan ide mengenai tempat makan, tempat menginap, dan buah tangan.


Dilansir dari Travel and Leisure, berikut ini ialah 10 ide wisata yang paling banyak disimpan oleh Pinners dari Pinteres:

1. Gurun Pasir

Pencarian mengenai gurun pasir meningkat sebanyak 125 persen pada tahun ini di Pinterest. Destinasi wisata gurun yang populer dicari ialah Joshua Tree (California), Atacama (Amerika Selatan), Maroko, dan Dubai.

2. Mediterania

Kroasia dan Mykonos juga populer di Pinterest pada tahun ini. Jumlah pencariannya meningkat sebanyak 96 persen.

[Gambas:Instagram]

3. Meksiko

Sebanyak 96 persen Pinners yang melakukan pencarian mengenai Meksiko menyimpan ide mengenai tempat hiburan malam pinggir pantai di sana.

4. Sungai

Kapal pesiar yang menyusuri sungai dengan rute Vietnam, Jerman, dan Mesir, menjadi yang populer dicari di Pinterest pada tahun ini, dengan jumlahnya yang meningkat sebanyak 346 persen.

[Gambas:Instagram]

5. Kota Tua

Kota tua di Eropa dan Angkor Wat menjadi dua destinasi wisata yang paling banyak dicari di Pinterest, dengan jumlah pencarian sebanyak 92 persen.

6. Gunung

Semakin banyak turis yang tertarik untuk berwisata ke gunung, dengan jumlah pencarian yang meningkat sebanyak 92 persen pada tahun ini di Pinterest.

(ard)