Pengorbanan George Clooney Demi Anak dalam Penerbangan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 16:09 WIB
Pengorbanan George Clooney Demi Anak dalam Penerbangan George Clooney dan Amal mengerti kalau semua penumpang tak tahan dengan tangisan anak kecil, oleh karena itu mereka membagikan headphone gratis. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebriti juga manusia yang tak luput dari khilaf, begitu juga saat mereka melakukan perjalanan wisata.

Pasangan selebriti George Clooney dan Amal Clooney belum lama ini diketahui pergi ke London bersama dua anak kembarnya yang masih berusia enam bulan.

Keluarga kecil berbahagia itu pergi dengan menumpang pesawat dan duduk di kabin bisnis.


Clooney dan Amal mengerti kalau semua penumpang tak tahan dengan tangisan anak kecil, oleh karena itu mereka membagikan headphone gratis kepada penumpang kabin bisnis sebelum pesawat lepas landas.

Dikutip dari People, sambil membagikan headphone mereka juga mengucapkan permintaan maaf kepada penumpang jika tingkah anak mereka dirasa mengganggu selama penerbangan berlangsung.

Bukan headphone murahan, melainkan headphone bermerk mewah lengkap dengan logo Casamigos, merk minuman perusahaan tequila yang dimiliki Clooney.

Dalam penerbangan itu juga ada sutradara film terkenal, Quentin Tarantino. Dilansir dari Page Six, sang sutradara juga ikut diberi headphone.

Dari pengakuan pramugari yang bertugas dalam penerbangan, kedua anak Clooney dan Amal sama sekali tidak membuat keributan selama penerbangan.

Setelah pesawat mendarat, penumpang kelas bisnis juga tetap boleh membawa pulang headphone yang diberikan, sebagai kenang-kenangan dari Casamigos.

[Gambas:Instagram]

Sebuah studi baru dari Universitas Central Lancashire dan maskapai Emirates, mengungkapkan kalau anak kecil di bawah usia 12 tahun hanya membutuhkan waktu 49 menit 47 detik setelah perjalanan dimulai untuk bertanya “kita sudah sampai belum?”

Tak hanya di perjalanan darat, durasi kebosanan mereka juga akan sama dalam perjalanan udara dan air.

Studi tersebut juga mengungkapkan kalau anak kecil berusia tiga dan empat tahun sangat cepat bosan, sehingga sangat berpotensi mengganggu penumpang saat merengek.

“Orang tua yang memiliki anak di umur tersebut harus memiliki antisipasi agar anaknya tidak cepat bosan dalam perajalanan. Orang tua juga harus memahami tingkah laku anaknya, sehingga bisa dengan cepat meredakan rengekannya,” kata psikolog yang memimpin penelitian, Dr. Sandi Mann, seperti yang dilansir dari Travel and Leisure.

(ard)