Pohon Natal Setengah, Tren Baru Demi 'Irit' Tempat

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 23/12/2017 15:15 WIB
Pohon Natal Setengah, Tren Baru Demi 'Irit' Tempat ilustrasi (AFP PHOTO / VALERY HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pohon Natal merupakan hiasan wajib menjelang hari raya Natal. Pastinya semua yang merayakan Natal akan menghias pohonnya agar terilhat cantik.

Besarnya pohon Natal tak dimungkiri akan menghabiskan banyak tempat di ruangan yang sempit. Namun, sebuah pohon Natal yang kecil pastinya akan sedikit mengurangi nuansa Natal yang syahdu.

Untuk menyiasati ruangan yang sempit namun tetap ingin pohon Natal ukuran besar, kini ada sebuah tren pohon Natal baru sudah muncul yaitu pohon Natal setengah atau Half Christmas tree.



Mungkin memang terdengar aneh, namun ide ini sangat baik untuk sebagaian orang. Bagi mereka yang tinggal di apartemen kecil di kota besar seperti New York City kadang kesulitan untuk mengakomodasi dimana meletakan pohon mereka karena memiliki ruang yang terbatas. Sehingga ide pohon natal setengah tersebut akan tetap memberikan semangat Natal tanpa terlalu memakan banyak tempat.



Ide peritel Amerika untuk membuat pohon Natal separuh ini juga muncul karena alasan lainnya. Mengutip laman Martha Stewart, tren pohon Natal separuh ini ternyata juga terjadi karena saat dipajang dekat tembok, hanya ada satu sisi pohon Natal yang terlihat, sedangkan bagian lainnya tersembunyi.


Para peritel sangat cerdik dalam memikirkan hal tersebut. Idenya sangat sederhana, apabila kita cenderung hanya melihat salah satu sisi pohon, mengapa tidak menyingkirkan separuh sisi lainya?

Beberapa peritel di Amerika sudah mulai untuk menjualnya seperti Home Depot, Target, dan Wayfair. Mereka pun dibanjiri berbagai komentar tentang pohon ini.

“Pohonnya keliatan penuh padahal hanya setengahnya. Ini adalah ide yang bagus untuk menghemat ruang," kata salah satu peminat pohon Natal setengah ini. (dea/chs)