8 Pilihan Tempat Menginap di Canggu

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 16:56 WIB
8 Pilihan Tempat Menginap di Canggu Ilustrasi. (Dok. COMO Hotels & Resorts)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali masih menjadi destinasi wisata yang menarik untuk didatangi. Kawasan Canggu merupakan salah satu alasannya.

Canggu berjarak sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari kawasan Seminyak. Di sini, semangat anak mudanya masih sangat terasa, karena banyak turis peselancar yang datang.

Pantai Echo, Pantai Berawa, dan Pantai Batu Bolong merupakan pantai-pantai yang ombaknya menjadi magnet kedatangan peselancar.

Di sekitar pantai suasananya juga hidup, dengan banyaknya restoran, kafe, bar, dan butik yang beroperasi.

Untuk kuliner, variasi menunya beragam, mulai dari makanan khas Bali sampai Yunani tersedia. Harganya pun masih terbilang ramah di kantong.

Sayangnya, keberadaan transportasi online belum diterima oleh masyarakat sekitar, dengan alasan agar turis mau menggunakan jasa transportasi yang mereka tawarkan.

Oleh karena itu, penting untuk menentukan tempat menginap yang berada tak jauh dari kawasan Canggu. Jika terlalu jauh berjalan kaki ke pusat keraiaman yang dituju, minimal bisa naik sepeda untuk menempuhnya.


Berikut ini ialah beberapa pilihan tempat menginap plus kisaran harganya di Canggu:

1. KOA D Surfer Hotel

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yakni Suite dan Superior. Dengan total 85 kamar, hotel ini menjadi favorit para turis dengan dana terbatas karena harganya terjangkau, mulai dari Rp480 ribuan per malam.

Selain murah, hotel ini juga memiliki bar di atas atap terbuka yang kerap menggelar pesta seru di akhir pekan.

[Gambas:Instagram]

2. Frii Bali Echo Beach

Hotel ini menawarkan empat tipe kamar dengan pemandangan balkon yang beragam, yakni lautan atau kolam renang.

Jika ingin menginap di salah satu kamarnya yang bergaya dekor yang industrial rustic, tamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp600 ribuan per malam.

[Gambas:Instagram]

3. The Haven Suites Bali Berawa

Pemandangan kolam renang atau laut lepas bisa dipilih melalui lima tipe kamar di hotel ini. Tarif per malamnya mulai dari Rp1,2 jutaan per malam.

Bagi yang membawa keluarga, bisa memilih tipe Duplek Family Suite dengan ukuran yang lebih luas.

[Gambas:Instagram]


4. Desa Seni

Jika ingin menginap di hotel yang bernuansa khas Bali, bisa memilih Desa Seni.

Ada enam tipe kamar di sini, yang dekornya serba kayu. Beragam kegiatan juga diadakan untuk tamunya, seperti yoga dan meditasi.

Tipe kamar yang paling murah ialah Village dengan harga per malam mulai dari Rp1,9 jutaan.

[Gambas:Instagram]

5. Plataran Canggu Resort and Spa

Nama Plataran sudah lama dikenal dengan gedung pertemuannya yang menjadi lokasi pernikahan favorit warga Jakarta. Saat ini, mereka juga membuka tempat penginapan di Canggu, dengan enam tipe kamar berkonsep vila.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2 jutaan per malam.

Jika ada dana ekstra, tersedia juga kamar dengan kolam renang pribadi dengan harga yang tak beda jauh.

[Gambas:Instagram]

6. The Slow

Serba luas dan minimalis menjadi kesan pertama saat menginap di hotel ini. Bagi yang gemar berfoto, sudah pasti bisa merekam momen di setiap sudutnya.

Dua tipe kamar yang ditawarkan yakni The Pool Suite dan The Grand Suite, dengan tarif mulai dari Rp 5 jutaan per malam.

[Gambas:Instagram]


7. Hotel Tugu Bali

Nuansa Indonesia terasa sangat kental di hotel ini. Jika mengajak orang tua ikut serta, sudah pasti hotel ini bisa dijadikan pilihan.

Lima tipe kamar di sini ditawarkan mulai dari harga Rp8 jutaan per malam.

[Gambas:Instagram]

8. Como Uma Canggu

Setelah membuka dua hotel di Ubud, jaringan hotel Como membuka cabang barunya di Canggu. Ada empat tipe kamar yang disediakan, yaitu Rooms, Residances, Suites, dan Penthouse.

Kalau ingin mengadakan pesta bisa memilih kamar Penthouse yang bisa menampung maksimal 15 orang dengan tarif Rp22 jutaan per malam. Pemandangan laut lepas dan kolam renang pribadi plus kamar dua lantai bisa dinikmati.

Bagi yang berdana terbatas, kemewahan hotel ini juga bisa dinikmati dengan kamar tipe Rooms dengan harga mulai dari Rp2,7 jutaan per malam.

8 Pilihan Tempat Menginap di CangguKamar tipe Penthouse. (Dok. COMO Hotels & Resorts)


(ard)