Mengintip 'Camilan' Para Bintang di Gelaran Oscar 2018

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 15:45 WIB
Mengintip 'Camilan' Para Bintang di Gelaran Oscar 2018 Selain pengumuman pemenang, gelaran Academy Awards atau Oscars 2018 juga kerap 'diincar' tamu undangan karena makanan yang dihidangkannya. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain pengumuman pemenang yang berhasil membawa pulang piala, Academy Awards atau Oscar 2018 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Minggu (4/3) malam juga kerap diincar karena makanan yang dihidangkannya.

Dilansir dari Food and Wine, berbagai hidangan Oscars 2018 disajikan koki ternama Wolfgang Puck. Puck dan tim disebut menyiapkan beragam hidangan baik dalam ukuran besar-kecil, yang panas-dingin, serta manis maupun asam.

Executive pastry chef, Monica Ng menjelaskan ada sebuah makanan penutup yang bakal jadi highlight gelaran kali ini.



"Beri merah adalah paduan yang alami, tapi saya pertama berpikir soal Rose Champagne. Makanan penutup kami merupakan gabungan stroberi, mawar, dan elderflower, untuk menambah keseimbangan aroma bunga," ujar Monica Ng dikutip dari Refinery29, (2/3).

Salah satu hidangan yang bakal mencuri perhatian ialah black truffle chicken pot pie. Tak mengherankan sebab bentuknya yang Instagrammable. Selain itu terdapat kentang panggang yang dibungkus dengan alumunium foil berwarna emas. Kentang diberi topping crème frainche yang asin, kaviar serta susu yang memberi rasa manis.

Tamu undangan juga tak akan melewatkan hard shell toro taco yang diisi dengan tuna dan telur yang diberi topping bacon dan tomat. Ada pula matzo yang bentuknya mirip dengan piala Oscar yang diberi salmon panggang dan kaviar.

[Gambas:Instagram]

Sebagai makanan penutup, ada cangkang terbuat dari coklat yang diisi dengan jus rhubarb dan stroberi. Coklat seakan meledak di mulut saat digigit.

Sementara, untuk minuman, rumah wine asal California, AS bernama Francis Ford Coppola's Sonoma menghadirkan wine terbaik mereka. Berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam gelaran serupa, rumah wine ini akan memanjakan tamu undangan dengan 2016 Chardonnay dan 2015 Cabernet Sauvignon dengan label khusus untuk gelaran Oscar.

[Gambas:Instagram]

Selain itu juga terdapat sampanye yang akan disediakan oleh Piper-Heidsieck, label favorit Marilyn Monroe. Sedangkan tequila disediakan oleh label Don Julio. (rah/rah)