Menebak Kepribadian Berdasarkan Pilihan Warna Lipstik

els, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 07:56 WIB
Menebak Kepribadian Berdasarkan Pilihan Warna Lipstik Pilihan warna lipstik, entah itu merah, pink atau oranye bisa menunjukkan kepribadian seseorang. (Ilustrasi/Foto: BreakingPic/Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perempuan masa kini seolah tak cukup hanya memiliki satu lipstik. Bibir memang cuma satu, tapi warna lipstik bisa dipastikan lebih dari satu. Pilihan warna lipstik pun menyesuaikan kebutuhan atau padu padan busana.

Walau memiliki warna beragam, pasti ada warna lipstik favorit dan dianggap paling aman digunakan dalam berbagai kesempatan. Rupanya, pilihan warna lipstik juga menunjukkan kepribadian seseorang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa warna lipstik dan kepribadian seperti apa yang ia wakili:



1. Merah

Lipstik warna merah mengingatkan publik akan gaya vintage yang klasik tapi elegan. Merah bisa dibilang warna yang aman baik untuk suasana maupun warna kulit apapun. Semua cocok menggunakan warna merah. Namun ada pula yang menempatkan warna merah untuk acara malam karena memang warnanya cukup mencolok.

Mereka yang menyukai lipstik warna merah adalah orang yang tak keberatan menjadi pusat perhatian. Mereka percaya diri dan nyaman kala semua mata tertuju padanya. Penyuka lipstik merah biasanya sangat bersemangat dan vokal tentang topik-topik yang mereka sukai.

2. Nude

Berbeda dengan penyuka warna merah, penyuka lipstik nude justru biasanya orang yang pemalu dan memilih untuk jadi orang 'di balik layar' daripada pusat perhatian. Mereka bisa saja pemalu, tapi punya kepribadian yang hangat kala orang lain mau terbuka pada mereka.

Pilihan lipstik nude kadang menuntut perempuan untuk sedikit 'kerja keras' untuk penampilannya, entah itu riasan mata atau kontur wajah. Pilihan warna nude juga bisa mengindikasikan mereka ingin dinggap atau diakui.

3. Pink

Warna lipstik ini mengingatkan publik akan nyentriknya rapper Nikki Minaj atau penyanyi Katty Perry di awal kemunculan dirinya. Mereka yang menyukai lipstik pink adalah orang yang enerjik, lincah dan ceria. Mereka juga suka bertemu orang baru.

Penyuka lipstik pink juga orang yang penuh semangat dan dedikasi dalam apapun yang mereka kerjakan. Tak jarang mereka juga punya sisi nakal alias jahil.


4. Coklat/Plum

Kedua warna ini juga bisa dibilang pilihan warna yang berani. Perempuan yang suka warna coklat atau plum sebagai warna lipstik umumnya punya jiwa petualang dan mandiri.  Mereka tak segan untuk mengambil risiko daripada bermain aman. Mereka menyukai tantangan sehingga saat merasa tertantang melakukan sesuatu mereka bisa begitu ambisius.

5. Oranye

Oranye adalah salah satu warna yang terlihat ceria dan menyenangkan. Namun, warna ini memang tak bisa 'masuk' ke semua orang. Perempuan yang menyukai lipstik warna oranye biasanya memiliki kepribadian yang bebas, 'liar', lincah, unik, enerjik dan berjiwa petualang. Mereka juga dikenal sebagai orang yang tak mudah mengikuti arus. Justru mereka seolah berada di luar kerumunan dan melihat situasinya.

6. Ungu

Warna ini memang lebih 'bold' daripada merah dan lebih terkesan misterius daripada warna pink cerah. Lipstik ungu biasanya dipakai oleh perempuan yang ingin menunjukkan kekuatan dan feminitasnya. Ia kuat, percaya diri, seksi, indivisualistik dan cukup sulit didekati.


7. Tanpa lipstik

Meski kebanyakan perempuan tak bisa meninggalkan lipstik, tapi ada pula mereka yang lebih suka bibir tanpa pewarna apapun. Mereka lebih menyukai lip balm atau lip gloss tanpa warna. Mereka seolah tidak peduli penampilan, padahal mereka hanya orang yang tidak mau repot. Mereka lebih punya jiwa pemimpin. Perempuan-perempuan ini juga lebih merasa bebas dan menjalani hidup apa adanya. (rah/rah)