Manfaatkan Kesempatan untuk Keliling Dunia dan Dibayar

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 17:34 WIB
Manfaatkan Kesempatan untuk Keliling Dunia dan Dibayar Ilustrasi (Foto: Thinkstock/Everste)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pergi berwisata dan dibayar saja sudah cukup menggiurkan, apalagi ditambah iming-iming pergi bersama beberapa teman baru dari berbagai penjuru dunia. Semua itu bisa didapatkan jika mengikuti ajang World Life Experience yang membuka pendaftaran hingga 20 Juli.

Edisi pertama ajang ini terbuka untuk 11 orang yang direncanakan menjelajahi beberapa benua, mulai Januari 2019. Rencananya ekspedisi ke lima benua ini bisa berakhir pada akhir tahun 2019. Setidaknya ada 20 daerah di lima benua yang menjadi target persinggahan tim ini.

Setiap destinasi akan ditinggali setidaknya selama dua pekan. Setiap orang dalam tim ini akan terlibat dalam aktivitas kebudayaan dan pariwisata. Bagi yang terpilih mengikuti program ini, tersedia uang US$3.089 (sekitar Rp42,4 juta) dan itu di luar biaya pengeluaran selama ekspedisi.


Tentunya ada beberap persyaratan yang harus dipenuhi, seperti calon peserta harus berusia 21-39 tahun. Selain itu program ini mencari sosok yang bertanggungjawab, memiliki empati, toleran, aktif, dan flesibel.

Tak hanya itu, calon peserta yang akan dipilih dari berbagai penjuru dunia ini juga harus membagikan kegiatannya selama ekspedisi ke alamn sosial media miliknya. Terakhir, kemampuan bahasa inggris peserta haruslah mumpuni.

[Gambas:Instagram]

Rencananya ekspedisi akan dimulai pada 15 Januari hingga 27 November 2109. Pada setiapdestinasi tersedia enam hari untuk mengeksplorasi, enam hari untuk terlibat dengan organisasi lokal, dan tiga hari sisanya untuk bersantai.

Pimpnan World Life Experience, António Dias, membocorkan edisi perdana proyek ini berjalan sukses.

"Grup tersebut telah melewati enam kota di lima negara dan bekerja untuk proyek-proyek permakulture dan kehutanan," ujarnya. (agr)