Kairo, Kota dengan Tarif Taksi Termurah Sedunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 19:01 WIB
Kairo, Kota dengan Tarif Taksi Termurah Sedunia Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dean Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tarif kendaraan umum menjadi salah satu pertimbangan untuk datang ke suatu destinasi wisata. Kota dengan akses transportasi yang baik sekaligus bertarif murah sudah pasti ramai didatangi turis.

Namun jangan khawatir, karena setiap tahunnya ada daftar kota beserta tarif taksinya yang dirilis oleh situs pemesanan akomodasi Silverdoor Apartments.

Mengutip dari Lonely Planet pada Senin (2/7), daftar bernama Global Taxi Price Index 2018 itu memuat nama 50 kota besar di dunia yang ramai dikunjungi turis mancanegara.


Dari daftar itu dapat diketahui mengenai kota dengan tarif taksi termurah dan termahal sedunia.

Sayangnya nama Jakarta atau Bali tak masuk dalam daftar tersebut.

Kota Kairo di Mesir mendapat predikat sebagai kota dengan tarif taksi termurah pada tahun ini, karena untuk perjalanan berjarak 1,6 kilometer biayanya hanya sekitar Rp6.469.

Selain Kairo, kota lain yang masuk sepuluh besar daftar tarif taksi termurah ialah Meksiko (Meksiko), New Delhi (India), Bucharest (Romania), Manila (Filipina), Hanoi (Vietnam), Sofia (Bulgaria), Bangkok (Thailand), Rabat (Maroko), dan Ankara (Turki).

Sementara itu kota Bern di Swiss merupakan kota dengan tarif taksi termahal dengan biaya sekitar Rp200 ribuan per 1,6 kilometer.

Kota Bern tak sendirian, dalam daftar tersebut juga disebutkan bahwa Oslo (Norwegia), London (Inggris), Tokyo (Jepang), Helsinki (Finlandia), Copenhagen (Denmark), Amsterdam (Belanda), Berlin (Jerman), Luxembourg (Luxembourg) dan Paris (Perancis) masuk dalam daftar sepuluh besar kota dengan tarif taksi termahal sedunia.

(ard)