20 Besar Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 10:08 WIB
20 Besar Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 makin seru. Sesi pertama telah selesai, dan dari 100 atlet yang masuk nominasi, kini tersisa 20 orang yang terdiri dari 10 atlet pria dan 10 atlet wanita. Mereka akan bersaing memperebutkan vote terbanyak untuk memenangkan hadiah utama yaitu berlibur ke Labuan Bajo.

"Setelah memilih 100 nominator atlet favorit, kini kita masuk dalam 20 besar. Babak baru ini bisa dibilang sebagai final Fans Games. Sebab, di babak inilah kita akan mendapatkan atlet terfavorit," terang koordinator Fans Games, Alqi Almakiyah Senin (23/7).

Dua puluh atlet yang bersaing memperebutkan hadiah utama adalah pesepakbola asal Jakarta Rezaldi Hehanusa nomor urut 1, pebulutangkis Jawa Tengah Kevin Sanjaya (2), Kalimantan Timur Iqbal Candra (3), pesepakbola asal Bandung Febri Haryadi (4), pebulutangkis Jakarta Jonatan Christie (5), pebasket Jakarta Daniel Wenas (6), pesepakbola Bali Gavin Kwan Adsit (7), atlet taekwondo Tangerang Atmanegara (8), perenang Bali Siman Sudartawa (9), dan pebola voli Jambi Rivan Nurmulki (10), di bagian pria.


Sementara itu, kejutan terjadi di sektor wanita. Sebab, atlet voli yang awalnya bersaing di papan atas, Berllian Marsheilla, justru terlempar dari 10 besar wanita.

Atlet wanita yang bersaing di Final Fans Games adalah pebulutangkis Jakarta Greysia Polii di nomor urut 11, pesilat Jawa Barat Wewey Wita (12), pesilat Jakarta Puspa Arum Sari (13), pemanah Diananda Choirunisa (14), karateka Jakarta Ceyco Georgia (15), pemanah Jawa Timur Dellie Threesyadinda (16), atlet wushu Medan Lindswell Kwok (17), pemanjat tebing Jawa Tengah Aries Susanti (18), atlet taekwondo Lampung Tengah Mariska Halinda (19), dan atlet voli Jawa Barat Yolla Yuliana (20).

"Nama-nama 20 Besar atlet favorit sudah kita umumkan. Saatnya kalian vote dan bantu mereka memenangkan Fans Games. Caranya klik link https://www.genpi.co/vote/asiangames. Mudah sekali. Kalian yang sudah vote juga bisa mendapatkan hadiah uang. Dan ini khusus voter," terang Alqi.

Undian voting Fans Games Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 tahap pertama sendiri sudah dilakukan. 

"Undian sudah dilakukan Kamis. Dan pengumuman pemenang undian kita sebar Jumat (20/7). Hasilnya, ada enam pemenang yang masing-masing mendapatkan uang tunai Rp500 ribu," terang Alqi.

Pemenang undian adalah Arfin dengan email arfindoang39@gmail.com, Widhi Williams (cawankz_bro@yahoo.co.id), Junior Zola Ardiansyah Ihsanudin (ihsanzola25@gmail.com), Farida Hosea (f_hosea@yahoo.com), Safitri Rahmadiani (safitri.rahmadiani@yahoo.com), dan Riri Oktariani (riri_oktariani@yahoo.com).

Dijelaskan Alqi, panitia akan menghubungi pemenang melalui email.

"Dan jangan lupa, voter yang kemarin sudah berpartisipasi di periode 1, bisa ambil bagian lagi dalam babak Final Fans Games ini," terangnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengajak seluruh netizen untuk mengikuti gim menarik ini.

"Asian Games sudah semakin dekat. Sebagai warga negara, kita harus menggelorakannya. Salah satu caranya dengan Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 ini," ajak Arief.

Menurutnya, banyak menfaat yang bisa didapat dari mengikuti games ini.

"Atlet yang terpilih sebagai favorit akan mendapatkan hadiah dan bisa jalan-jalan ke Labuan Bajo. Sedangkan para voter berkesempatan mendapatkan Rp500 ribu. Selain itu Asian Games akan semakin menggema dan atlet semakin dikenal luas," tuturnya. (stu)