Rekomendasi Kuliner

4 Tempat Makan Enak di Bawah Sinar Gerhana Bulan Total

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 19:27 WIB
4 Tempat Makan Enak di Bawah Sinar Gerhana Bulan Total ilustrasi makan malam (Istockphoto/wundervisuals)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhir pekan ini, gerhana bulan total akan menghiasi langit Indonesia. Fenomena langka tersebut dapat disaksikan pada Sabtu (28/7) dini hari, mulai pukul 01.24 WIB hingga 05.19 WIB. 

Gerhana bulan terlama di abad-21 itu tentu tidak dapat dilewatkan begitu saja. Bagi Anda yang tinggal di seputaran Jakarta, restoran dengan fasilitas rooftop bisa menjadi pilihan untuk menikmati indahnya fenomena alam tersebut tanpa terhalang apa pun.

Selain itu juga bisa bersantai sambil mencicipi berbagai menu spesial yang ditawarkan. 



Berikut adalah restoran rooftop di Jakarta:

1. Hotel Westin Jakarta
Di hotel Westin Jakarta, Anda bisa menikmati makan malam Terang Bulan Gastronomy di Wyra Room. Lokasi makan malam di rooftop lantai 67 ini akan memuaskan kenikmatan bersantap di bawah gerhana bulan total.

Tak cuma itu, Anda akan dimanjakan dengan makanan enak kreasi Chef Ragil Imam Wibowo dari Nusa Indonesian Gastronomy bersama dengan Executive Sous Chef Westin Jakarta Chef Denny Gunawan.

Anda bakal disuguhkan aneka makanan enak dan unik dari seluruh penjuru Indonesia.

Ada empat course, canape, pre dessert, dessert, petit four, dan putu ayu yang akan dihadirkan.

Kerak telor, telor ikan sambal kecombrang, ikan kuah kuning, gepuk tutug oncom, bakakak gurita, sampai klepon, dan shorbet kecombrang bisa dinikmati sambil menatap indahnya bulan purnama.

2. Cloud Lounge and Dining
Restoran rooftop yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat ini mungkin bisa menjadi pilihan berikutnya. Khususnya bagi Anda penggemar makanan Barat. 

Menyuguhkan pemandangan kota Jakarta, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pizza maupun cocktail. 

Hanya saja, Anda tak bisa menikmati gerhana bulan terlalu lama di tempat ini karena restoran ini hanya buka sampai pukul 02.00 WIB.  

ilustrasi makan malamFoto: Kaboompics
ilustrasi makan malam

3. 33 Degrees Rooftop Lounge and Bar
Restoran yang berlokasi di lantai 33 Gedung Aston Marina, Jakarta Utara ini menyuguhkan pemandangan laut yang memesona.

Sembari menyaksikan gerhana bulan total, para pengunjung dimanjakan dengan konsep restoran yang bergaya santai dan klasik. 

Selain menyediakan ragam menu makanan, restoran juga menawarkan berbagai jenis wine, seperti red wine dan white wine dari Perancis, Italia, serta Australia. 

Sama seperti Cloud, 33 Degrees juga buka sampai pukul 02.00 WIB.

4. Skye
Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat lagi-lagi menyuguhkan restoran rooftop dengan kehidupan malamnya. Skye melayani pemesanan mulai pukul 16.00-02.00 WIB. 

Dengan suasana restoran yang romantis, Anda bisa mengajak pasangan untuk menyaksikan gerhana bulan total dini hari nanti. Selain itu juga bisa memesan ragam menu seperti Grilled Pork Ribs, dan Pan Rosted Salmon sembari menikmati live music.

5. Lobbyn Sky Terrace
Restoran rooftop yang berada di lantai 7 Fave Hotel, Kemang, Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai menu spesial seperti Chicken Lobbyn Favorite dan Lobbyn Roasted Ribs.

Selain itu juga menyediakan menu masakan nusantara, di antaranya Nasi Timbel Parahyangan dan Ayam Taliwang. 

Restoran rooftop bertema taman ini buka mulai pukul 10.00-03.00 WIB, sehingga cocok untuk menyaksikan gerhana bulan total yang terjadi pada dini hari nanti.

Sementara itu untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp300 ribu untuk 2 orang. (chs)