7 Pulau Eksotis di Korea Selatan Selain Jeju

agr, CNN Indonesia | Kamis, 16/08/2018 12:05 WIB
7 Pulau Eksotis di Korea Selatan Selain Jeju Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwisata ke Korea Selatan bukan hanya perkara menyambangi kawasan yang sering nampak dalam adegan film drama produksi Negeri Ginseng itu. Kenyataannya Korea Selatan adalah negara yang dipadati oleh pulau-pulau eksotis.

Tercatat ada sekitar 3.358 pulau di negara ini. Diperkirakan butuh waktu lebih dari sembilan tahun untuk menyambanginya satu persatu.

Jeju, pulau yang paling populer, hanyalah salah satu dari ribuan pulau yang ada di Semenanjung Korea. Ribuan pulau lainnya bisa dibilang tak kalah eksotis.


Dari ribuan pulau tercatat ada tujuh yang dirasa paling menarik dan mudah dikunjungi. Sejumlah pulau ini juga terbilang masih sepi turis:

1. Seonjaedo

Saat air laut sedang surut, keindahan pulau ini pun terkuak yaitu jalur berpasir yang menghubungkan Seonjaedo dengan Pulau Mok.

Banyak orang menganggap bahwa jalur tersebut merupakan peninggalan Nabi Musa, meskipun sesungguhnya peristiwa membelah lautan itu terjadi di Laut Merah.

[Gambas:Instagram]

2. Sinuido

Pulau ini merupakan daerah penghasil garam terbesar di Korea Selatan. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini meliputi memancing, mendaki gunung, atau berenang.

3. Hongdo

Pulau berbatu yang memiliki kuas sekitar 6,4 kilometer persegi ini merupakan lokasi terbaik untuk menikmati sunrise di perairan.

Tak hanya itu, pulau ini juga dihuni oleh sekitar 270 subspesies tumbuhan dan 170 spesies binatang.

[Gambas:Instagram]

4. Ulleungdo

Pulau ini adalah destinasi wisata populer di kawasan pesisir timur Korea Selatan. Kegiatan wisata andalan di sini adalah melihat maskotnya, yakni si ikan imut.

Selain itu pulau ini juga diberkahi oleh beberapa atraksi lainnya seperti goa, air terjun, dan pepohonan purba.

[Gambas:Instagram]

5. Uido

Jika memiliki hobi memancing dan berenang, pulau ini adalah salah satu lokasi favorit yang bisa 'menjerat' korbannya menghabiskan waktu berjam-jam.

Ikan-ikan di pulau ini terkenal tidak mudah untuk diperdaya, sehingga membuat para wisatawan mancing tertantang menaklukkannya.

6. Ganghwado

Pulau terbesar ke-lima di Korea Selatan ini memiliki akses yang sangat mudah dijangkau.

Di pulau ini terdapat banyak bukit, salah satu yang terkenal adalah Bukit Mani yang menjulang setinggi 468 meter.

[Gambas:Instagram]

7. Jukdo

Apabila merasa butuh tantangan untuk mencapai ke sebuah pulau di Korea Selatan, cobalah untuk kunjungi Jukdo. Sebelum tiba di daratan yang bisa disinggahi, ada 365 anak tangga yang harus dilalui.

Pulau ini terkenal sebagai lokasi favorit untuk meditasi.

[Gambas:Instagram]

(ard)