Glass Hair, Tren Rambut Bob Berkilau ala Selebriti Hollywood

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 21/08/2018 10:04 WIB
Glass Hair, Tren Rambut Bob Berkilau ala Selebriti Hollywood Jenna Dewan (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika glass skin atau kulit bening bak kaca yang dipopulerkan oleh perempuan Korea jadi buruan banyak wanita, kini giliran glass hair yang naik daun.

Gaya glass hair yang baru-baru ini dipopulerkan oleh artis-artis Hollywood seperti Jenna Dewan, Kim Kardashian, Jourdan Dunn dan Olivia Culpo mulai menarik banyak hati wanita.

Apa sebenarnya glass hair ini? Glass hair merupakan sebutan untuk potongan rambut bob rata di seluruh bagiannya dan berbelah tengah.



Sebutan glass hair sendiri muncul karena sang pemilik rambut bob ini 'memoles' rambutnya sampai benar-benar halus dan mengilat bak kaca.

Potongan rambut ini akan memberikan kesan dewasa dan profesional bagi pemiliknya.

Meski sama-sama bernama glass, namun kenyataannya glass hair diklaim tak punya hubungan sama sekali dengan glass skin. Sebaliknya, glass skin ini punya hubungan dengan glass nail yang populer di dunia maya.


"Kami pertama kali melihat tren yang rapih dan bersinar seperti kaca dipopulerkan oleh Vidal Sassoon di tahun 60-an," kata penata rambut selebriti Cash Lawless dikutip dari Refinery29.

[Gambas:Instagram]

"Ia mencoba menata rambut dengan tingkat kemilau yang luar biasa pada potongan geometris pendek. Sekarang, video-video tatanan rambut seperti ini mulai viral dan banyak penata rambut yang akhirnya mengikuti."

Kim Kardashian adalah salah satu selebriti Hollywood yang mengikuti tren ini berkat penata rambutnya Chris Appleton.

Appleton mengaku terinspirasi oleh glass hair pada tahun 90-an.

Rahasia glass hair

Beberapa penata rambut terkenal, termasuk penata rambut Yvonne Orji, mengatakan kunci dari meluruskan rambut yang ikal adalah menghindari produk rambut berbahan dasar air. Memakai produk berbahan dasar air membuat rambut yang sudah diluruskan cepat kembali ke keadaan normal.

Namun, jika Anda memiliki rambut lurus ala Jenna Dewan, maka rambut ini bisa langsung diluruskan dengan catok rambut.

Kemudian jangan lupa oleskan beberapa produk favorit Anda yang bisa membuat rambut jadi lebih bersinar, misalnya gel rambut atau semprot rambut yang bisa menjaga rambut tetap lurus dan berkilau.

"Setelah meluruskan rambut, saya mengaplikasikan gel rambut," kata penata rambut David Stanwell dikutip dari Teen Vogue.

"Rambut kemudian di blow dry agar terlihat tebal. Rahasia dari tampilan ini adalah gel rambut karena ketika Anda melakukan blow dry, gel akan 'mengeras' dan menjaga rambut agar tak terbang-terbang dan bergerak terlalu banyak." (fey/chs)