Mengenal Vanessa Ponce, Model Meksiko Jadi Miss World 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 09:40 WIB
Mengenal Vanessa Ponce, Model Meksiko Jadi Miss World 2018 Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon. (Foto: GREG BAKER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model asal Meksiko, Vanessa Ponce de Leon terpilih sebagai Miss World 2018 dalam gelaran yang diadakan di Sanya, China, Sabtu (8/12).

Ponce de Leon yang merupakan Miss Meksiko berhasil menyingkirkan 79 pesaingnya di ajang Miss World 2018. Ia merupakan perempuan asal Meksiko pertama yang menyandang gelar Miss World.

Mengutip situs resmi Miss World, perempuan berusia 26 tahun ini diketahui memiliki latar belakang pendidikan bisnis internasional.


Sebelum terpilih sebagai Miss World, de Leon memulai karirnya sebagai model dan anggota dewan direksi sekaligus sukarelawan untuk pusat rehabilitasi perempuan 'Migrantes en el Camino'. Ia dikenal aktif menyuarakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan hak anak.

Semasa kecil, perempuan yang masuk lima besar Mexico Next Top Model pada 2014 ini sempat bercita-cita sebagai dokter, penari, hingga model. Kemampuannya sebagai model kian terasah usai terpilih sebagai juara pertama Mexico Top Model di tahun 2014.

[Gambas:Instagram]

Lahir di Guanajuato dan dibesarkan di Mexico City, perempuan kelahiran 7 Maret 1992 ini memiliki ketertarikan sebagai sukarelawan setelah melihat anak-anak yang terlantar dan kelaparan di negara asalnya.

Dalam video yang diunggah di akun Facebook Miss World - Mexico, Ponce de Leon mengatakan ia berharap anak-anak memiliki akses terhadap kesehatan dan pendidikan. 

Selain berprofesi sebagai model, sukarelawan, dan presenter, de Leon juga memiliki kualifikasi sebagai penyelam laut terbuka dan menikmati permianan bola voli serta melukis. 

Dengan statusnya sebagai Miss World 2018, de Leon berharap ia bisa memberikan lebih banyak pengaruh positif terhadap anak-anak dan perempuan di seluruh dunia. (evn)