BTS Rilis Daftar Lagu Pelipur Rindu Kampung Halaman

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 17:19 WIB
BTS Rilis Daftar Lagu Pelipur Rindu Kampung Halaman Boy band asal Seoul, Korea Selatan, BTS. (Dok: Big Hit Entertainment via bts.ibighit.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS, sudah tak lagi asing di telinga masyarakat dunia, terutama penggemar Kpop.

Boy band asal Korea Selatan ini tak hanya eksis di negara asalnya saja, melainkan di seluruh penjuru dunia, meliputi Hollywood.

Meski sedang sibuk menyelesaikan tur dunia di Amerika dan Eropa, ke tujuh anggota BTS tak serta-merta melupakan kampung halamannya, yakni Seoul.


Menjadi Duta Pariwisata Honorer Seoul, BTS bersama Badan Pariwisata Seoul (Visit Seoul) baru saja merilis kampanye terbaru guna mendorong pertumbuhan pariwisata di ibu kota Negara Ginseng itu.

Seperti dikutip dari Lonely Planet pada Jumat (26/10), melalui kampanye berjudul Live Seoul like I Do, setiap anggota BTS menciptakan playlist musik yang merepresentasikan hal favorit mereka mengenai Seoul.

Daftar lagu itu disajikan sebagai iklan video yang langsung 'meledak' di dunia maya setelah dirilis.

Playlist berjudul "Extreme Seoul" dikurasi oleh RM untuk menunjukkan sisi petualang berwisata di Seoul, seperti Gunung Bukhansan.

Sedangkan Jin memilih wisata bersejarah dengan daftar lagu berjudul "Historic Seoul".

Suga menamakan playlistnya "Fashionable Seoul" untuk memperkenalkan distrik perbelanjaan fesyen di Seoul.

J Hope menyuguhkan daftar lagu berjudul "K-Wave Seoul" bagi pengunjung yang ingin berwisata serba K-pop.

Jimin memilih sisi wisata penuh relaksasi, seperti Sungai Hangang dengan playlist berjudul "Relaxing Seoul".

Daftar lagu berjudul "Exclusive Seoul" dikurasi V untuk menunjukkan sisi tradisional Seoul, seperti kegiatan membuat pakaian tradisional Korea.

Dan yang terakhir, Jungkook, memilih wisata kuliner sekitar kota dengan playlist berjudul "Delicious Seoul".

Selain membuat kurasi playlist masing-masing, BTS juga mengajak warga di luar Korea Selatan untuk berkompetisi membuat playlist ala Seoul.

Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan bermalam selama tiga malam di Seoul dan mengunjungi tempat-tempat wisata pilihan BTS.

(fey/ard)