Lokasi Wisata Favorit Henry Golding di Singapura

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 20:27 WIB
Lokasi Wisata Favorit Henry Golding di Singapura Henry Golding, pemeran Nick Young dalam film Crazy Rich Asians. (Sean Zanni/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Henry Golding, aktor kelahiran Malaysia-Inggris yang memainkan peran Nick Young dalam film Crazy Rich Asians mengaku jatuh hati dengan Singapura.

"Singapura merupakan kota paling mengesankan. Keamanan wilayahnya terjaga dan selalu menawarkan hal baru untuk dinikmati," ungkap Golding, seperti dikutip dari CN Traveller pada Selasa (30/10).

Haji Lane dan Arab Street merupakan area wisata di Singapura yang masuk ke dalam daftar lokasi wisata favorit Golding.


"Keduanya menjadi lokasi perbelanjaan utama di Singapura. Ada banyak butik di situ. Lokasinya sangat kental budaya dan seni," tuturnya.

Ketika ingin menikmati kuliner pinggiran ala Singapura, Golding menobatkan Newton Circus sebagai wilayah kuliner yang wajib dikunjungi turis ketika berkunjung ke Singapura.

Selain Newton Circus, Golden Mile Foodcourt juga menjadi pilihan jitu untuk berwisata kuliner di Singapura menurut Golding.

"Yang patut dipesan ketika wisata kuliner ke Singapura adalah cha kway teow, bak kut teh dan sate," ungkapnya.

Bukit Timah Nature Reserve merupakan lokasi alam yang tak akan dilewatkan Golding ketika ingin berburu keindahan belantara hijau di tengah kesibukan kota.

[Gambas:Instagram]

Begitu pula dengan Waduk MacRitchie, yang dikeliling rindangnya perkebunan karet.

[Gambas:Instagram]

Selain keindahan flora, kehidupan ragam satwa juga bisa dinikmati dengan kegiatan safari malam.

Marina Bay Sands juga tak luput dari daftar lokasi favorit Golding.

"Jika ingin menikmati pemandangan Singapura, Marina Bay Sands jawabannya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari restoran Lavo atau Potato Head," tambah Golding.

Menengok profesinya sebagai pembawa acara salah satu program wisata di stasiun TV sebelum akhirnya menjadi aktor layar lebar, Golding memang gemar berwisata ke penjuru dunia.

Mulai dari Malaysia, Thailand hingga Indonesia, sebagian besar pelosok Asia Tenggara telah ia singgahi.

(fey/ard)