ULASAN PENGINAPAN

Layanan Bintang Empat di Tepi Canggu

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 19:19 WIB
Layanan Bintang Empat di Tepi Canggu Pemandangan area kolam renang, bar dan restoran di hotel. (Dok. Eastin Ashta Resort Canggu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bersantai ialah kegiatan utama saat berwisata ke Bali. Bagi turis yang sudah lelah dengan kesibukan kota dan ingin bersantai lebih hakiki, tak ada salahnya merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk menikmati penginapan yang lebih "manusiawi" lengkap dengan kasur empuk dan keran air panas.

Eastin Ashta Resort Canggu Bali merupakan salah satu jaringan hotel milik Absolute Hotel Services yang baru resmi beroperasi di Canggu, Bali, pada 15 Agustus 2018.

Hotel ini menawarkan segala fasilitas dan layanan bintang empat di tengah ramainya tempat penginapan tak berbintang di Canggu.


Beberapa waktu yang lalu saya mendapat undangan untuk menginap di Eastin Ashta Resort Canggu Bali sekaligus menghadiri pesta peresmian mereka yang bertajuk Roaring 20s Eastin Ashta Most Wanted Launch Party.

Tawaran tersebut tentu saja tidak saya lewatkan, karena saya telah lama mendengar bahwa kawasan di selatan Bali ini merupakan destinasi wisata baru yang tengah populer di kalangan anak muda pecinta kongko murah meriah.

Ada dua area pantai utama di Canggu, yakni Pantai Echo Beach dan Pantai Batu Bolong. Eastin Ashta Resort Canggu berada di area pantai kedua.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, hotel ini berjarak kurang lebih satu jam perjalanan dengan mobil.

Pada tengah malam atau pagi buta lebih cepat karena jalanan bakalan kosong dari kemacetan.

Jangan bingung memilih kendaraan sewa, karena hotel ini juga menyediakan mobil antar jemput bandara bagi tamunya.

Sesampainya di hotel tamu juga bisa memilih layanan sewa mobil atau motor yang disediakan.

Selain konsep hotelnya yang rumahan namun tetap berkelas, bermalam di Eastin Ashta Resort Canggu bisa dibilang pilihan tepat bagi saya dan turis lain yang tidak bisa mengemudikan mobil atau motor, karena hotel ini dekat dengan sejumlah tempat populer di Canggu, seperti Old Man's, Deus Ex Machina, Betelnut, Monsieur Spoon, The Lawn, Love Anchor dan lainnya.

Ada dua jalan pintas dari hotel untuk menembus jalan utama Canggu. Yang melewati Cafe Moka dan The Lawn.

Gaya modern dengan suasana resor menjadi konsep utama hotel ini, seperti yang dikatakan oleh sang General Manager, Anders Lund.

"Turis yang datang ke sini [Canggu] pasti ingin kongko atau surfing tanpa meninggalkan suasana Bali. Bagi kami Canggu merupakan lokasi yang tepat untuk membangun hotel dengan konsep rumahan tapi memanjakan seperti hotel kami," kata Lund.

Lund lanjut mengatakan kalau dirinya paham bahwa Canggu sudah mulai sesak oleh turis, oleh karena itu ia ingin hotelnya menjadi pelipur lara bagi mereka yang ingin tenggelam dalam kesenyapan setelah lelah seharian berkeliling.

Berbicara soal kesenyapan yang menjadi unsur vital dalam koridor bersantai, Eastin Ashta Resort Canggu cukup berhasil menghadirkannya.

Lupakan hawa gerah yang menyelimuti ruangan luar hotel ini, karena Bali memang dianugerahi matahari yang hampir bersinar sepanjang tahun.

Yang ingin berteduh bisa langsung masuk ke kamar yang disediakan dalam lima tipe hotel tiga lantai ini, yakni; Superior, Deluxe, Executive Room, Junior Suite atau Suite.

Kamar yang berada di atas berpemandangan langsung pantai dan area Canggu, sedangkan kamar di bawah berpemandangan taman.

Layanan Bintang Empat di Tepi Canggu [EMB]Area taman. (Dok. Eastin Ashta Resort Canggu)

Harga kamarnya mulai dari Rp1,3 jutaan sampai Rp4,5 jutaan per malam untuk dua orang. Harga tersebut bakal berubah, tergantung saat tamu datang di musim liburan atau sepi turis.

Walau disebut sebagai kamar paling murah, fasilitas di kamar tipe Superior dalam hotel ini sudahlah sangat terasa.

Kamar seluas 37 meter persegi ini dilengkapi dengan sofa, meja kerja, wastafel yang terpisah dengan kloset dan shower.



Kamar tipe Superior juga turut dilengkapi dengan teras atau balkon, sama seperti kamar tipe lain yang harganya lebih mahal.

Baik ruangan luar atau dalam kamar dirancang dengan interior tropikal minimalis. Kayu dan warna-warna cerah seperti kuning, biru dan merah menjadi unsur utama di setiap ruangan.

Kesan tersebut bisa terlihat dari lobi, yang juga menjadi lokasi favorit tamu untuk berfoto.

Layanan Bintang Empat di Tepi Canggu [EMB]Area lobi. (Dok. Eastin Ashta Resort Canggu)

Bagi yang bosan di kamar bisa main ke area kolam renang yang menyatu dengan Salt Restaurant & Pool Bar atau olahraga di ruang fitness.

Area kolam renang dewasa dan anak dilengkapi dengan bangku berpayung untuk tamu yang ingin berjemur.

Layanan Bintang Empat di Tepi Canggu [EMB]Suasana area kolam renang saat matahari terbenam. (Dok. Eastin Ashta Resort Canggu)

Salt Restaurant & Pool Bar menjadi pusat makan minum di hotel ini.

Untuk tamu yang ingin minum-minum sebelum pergi dugem, kongko di barnya menjadi hal yang sangat direkomendasikan, karena harga menunya terbilang murah dengan rasa yang terjamin, terutama untuk minuman kreasi bartendernya.

Membandingkan letak lokasinya, Eastin Ashta Resort Canggu Bali bisa dijadikan pilihan bagi tamu yang ingin bermalam untuk menjelajah kawasan Canggu lebih dekat.

Soal harga mari mengingat lagi ke tujuan liburan ke Bali, karena jika ingin leyeh-leyeh dalam kamar lebih luas serta lebih senyap tanpa kehadiran gerombolan tamu yang mendadak cekikikan atau ngobrol di tengah malam, tentu saja hotel ini patut diperhitungkan.

(ard)