Burger Terbalik, Cara Terbaik Agar Makan Bebas Berantakan

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 12:04 WIB
Burger Terbalik, Cara Terbaik Agar Makan Bebas Berantakan ilustrasi burger (FoodiesFeed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat tak punya banyak waktu untuk makan namun perut sudah berteriak minta diisi, burger bisa jadi pilihan tepat.

Sekalipun praktis dan cepat, namun tetap saja makan Anda harus tetap berhati-hati saat menyantapnya. Saus sambal, mayonaise, sampai cairan dari dagingnya akan tumpah keluar begitu Anda memegang dan menggigit rotinya.

Simon Dukes, pemilik blog Burger Lad mengungkapkan kepada Insider bahwa ada cara aman untuk makan burger agar tak tumpah dan berantakan. Dukes juga mengungkapkan bahwa selama ini banyak orang yang salah cara makan burger.



Mengutip So Yummy, menurut Dukes, cara terbaik untuk makan burger adalah dengan memegangnya terbalik. Artinya, roti cembung dengan wijen di atas yang merupakan bagian atas burger harus dipegang terbalik sehingga berada di bagian bawah. Sebaliknya, roti datar bagian bawah burger ada di bagian atas.

Alasannya?

Pada burger biasa, bagian atas rotinya akan jauh lebih tebal dibanding bagian bawah. Bagian bawah roti yang tipis ini akan menyerap semua saus dan cairan daging. Akibatnya, roti akan jadi lembek, mudah sobek, dan sulit dipegang. Kondisi inilah yang akhirnya membuat isian burger dan saus-sausnya jadi berantakan di baju.

Namun dengan membaliknya, Anda bisa mengontrol semuanya dengan lebih baik. Roti tebal bagian ataslah yang bertugas untuk menyerap semua cairan dari isian burger. Hanya saja karena ketebalannya, roti ini tak akan cepat lembek.


"Burger disajikan demikian (atas tebal dan cembung sedangkan bawahnya tipis dan datar) tujuannya hanya untuk keindahan," kata Dukes.

Dia menambahkan bahwa, pecinta burger sejati harus makan burgernya dengan cara terbalik. (chs/chs)