Tempuh Perjalanan Penuh Cinta Warna Warni di KasmaRUN

Kemenpar, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 21:07 WIB
Tempuh Perjalanan Penuh Cinta Warna Warni di KasmaRUN Dalam acara ini, setiap orang dengan pasangannya bisa menempuh trek 5K bertema 'The Journey of Love'. (Foto: kemenpar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bingung merayakan tahun baru di mana? Ikut saja fun run ala milenial bertajuk KasmaRUN 2018 and The New Year Eve Party di Lagoi Bay, Bintan pada 31 Desember.

Dalam acara ini, setiap orang dengan pasangannya bisa menempuh trek 5K bertema 'The Journey of Love'.

"Ini merupakan sport tourism bergaya milenial. Sebuah colour fun run yang mengasyikkan. Terlebih juga banyak hiburan lainnya yang siap memanjakan wisatawan. Target kita menyasar wisatawan border area, yaitu Singapura dan Malaysia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/12).



Di acara itu, peserta bukan hanya bisa lari sambil bermain taburan serbuk warna. Berbagai hiburan menarik juga akan dipersembahkan, seperti DJ performance, foam party, colour party, musik hingga pesta kembang api.

"Pasti menyenangkan. Sport tourism digabungkan dengan perayaan pergantian tahun. Jadi silakan daftarkan diri Anda. Rasakan sensasi berbeda di KasmaRUN 2018 and The New Year Eve Party," ucap Arief.


Peserta lari dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Single (#Lovemyself), Couple (#Loveyou), dan Family (#LoveFamily). Para peserta pun akan melewati beberapa zona unik dan menarik.

Zona tersebut mewakili benua-benua di dunia. Mulai zona Amerika, zona Afrika, zona Australia, serta zona Asia. Ada pula zona door prize box di akhir perjalanan.

Selain itu, para pelari pun akan mengenakan baju dengan status cinta yang menarik. Hashtag cinta seperti #Lovemyself, #Loveyou, dan #Lovefamily akan menjadi penanda para peserta.

Selain itu, peserta juga mendapatkan tas, headband, kacamata, tiket doorprize, akses masuk ke Festival Area dan Lagoi Bay Lantern Park.

"Yang pasti ini akan spektakuler. Kita juga akan tebar branding Wonderful Indonesia juga di acara tersebut. Ini akan menjadi sarana promosi yang pas untuk menyasar wisman negeri tetangga," ujar Plt Deputi Pengembangan Pemasaran I Pariwisata Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani.

Langkah Strategis

Terpisah Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Iyung Masruroh mengatakan promosi gencar menyasar wisman di perbatasan merupakan langkah strategis mengejar target 20 juta wisman di tahun 2019.

"Benchmarking-nya pun ada. Eropa misalnya. Kunjungan wisman ke Paris bisa menembus 60 juta, Madrid 50 juta, London 40 juta dalam setahun mayoritas dari crossborder area. Ini yang kita terus garap. Bukan hanya di Kepri tetapi di semua pintu masuk lainnya," katanya. (mle/egp)