Rekomendasi Kuliner

Mencecap Manis 'Dessert' Khas Italia Saat Natal

CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 15:04 WIB
Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini
Roma, CNN Indonesia -- Selain pizza, Italia juga dikenal dengan kuliner manis yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Makanan manis seperti gelato hingga tiramisu sudah tersohor ke penjuru dunia.

Bagi pecinta kuliner, tak lengkap rasanya jika tidak berburu makanan penutup khas Italia saat berkunjung ke Roma.

Ibu kota Italia ini menyimpan serangkaian tempat 'nongkrong' untuk mengisi perut hingga melepas lelah setelah seharian berkeliling kota.


Saat berkunjung ke Roma pada Februari lalu, saya berkesempatan mencecap sejumlah makanan dan minuman di sana. Cek rekomendasinya berikut ini.

Mencecap Manis 'Dessert' Khas Italia Saat NatalKedai Gelato di San Crispino. (Foto: CNN Indonesia/ Ervina Anggraini)
Gelato di San Crispino

Cuaca dingin kota Roma di bulan Februari tak lantas menyurutkan rasa penasaran saya merasakan dinginnya gelato di tempat asalnya. Pilihan jatuh pada Gelato di San Crispino yang berada tak jauh dari tempat ikonis Trevi Fountain.

Meski tempatnya kecil, namun siapa nyana jika pilihan gelato yang sama juga pernah dicecap oleh Julia Roberts saat syuting film 'Eat, Pray, Love'. Kedai gelato ini buka dari pukul 11 pagi hingga 00.30 dini hari.

Mencecap Manis 'Dessert' Khas Italia Saat NatalFoto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini
Ada lima pilihan ukuran yang bisa dipilih, mulai dari ukuran 'bayi' untuk satu rasa hingga empat pilihan rasa berbeda. Anda juga bisa memilih menggunakan 'cup' kertas atau cone dengan harga yang sama mulai dari 2,70 euro untuk satu rasa hingga 10 euro untuk empat rasa.

Selain es krim, kedai ini juga menyediakan sorbet dengan tekstur lebih lembut dan meringue. Menyoal pilihan rasa, Gelato di San Crispino menyediakan beragam opsi mulai dari rasa apel, stroberi, anggur, hingga coklat dan chestnut.

Namun bagi Anda yang berencana santai sejenak, tempat ini tidak menyediakan kursi untuk pengunjung. (evn/chs)
1 dari 2