Menu Makanan Sehat Favorit Lady Gaga

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 10:29 WIB
Menu Makanan Sehat Favorit Lady Gaga Lady Gaga (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lady Gaga adalah perwujudan seorang superstar sejati. Sebagai seorang bintang pop, dia adalah si segala bisa. Beragam bidang dilakoninya dengan bersungguh-sungguh. Hal itu membuatnya terlihat begitu luar biasa.

Di masa lalu, Gaga begitu terbuka tentang perjuangannya melawan citra tubuh dan masalah kelainan makan yang dideranya. Dulu, dia adalah seorang penderita bulimia. Nama terakhir ini merupakan penyakit psikologis yang menyebabkan seseorang makan secara berlebih dan berulang-ulang untuk kemudian mengeluarkannya.

Beda dulu, beda sekarang. Kini Gaga tengah menikmati gaya hidup sehatnya. Dia bahkan kerap memamerkan beberapa makanan favoritnya di media sosial.


Berikut mengutip The List, menu makanan harian ala Lady Gaga.

1. Mengonsumsi banyak sayur
Gaga tak pernah melakoni diet vegetarian atau vegan. Namun, itu bukan berarti dia tak menyukai sayuran. Justru, sayuran adalah makanan yang pasti dilahapnya saat tur.

Dalam sebuah wawancara dengan Self, juru masak pribadi Gaga, Bo O'Connor mengatakan, makan siang dan malam Gaga terdiri dari menu quinoa dengan kacang, udang bakar, dan sederet sayuran yang menggoda. Itu menjadi jamuan favorit seorang Gaga.

2. Makanan tinggi serat
Lebih dari sekadar sayur, Gaga menyukai makanan berserat yang membuatnya bisa merasa lebih kenyang.

Tengok saja isi kulkas Gaga yang menyimpan ragam makanan favoritnya. Mengutip People, di sana ada air mineral, kombucha, yogurt, almond butter, serta sejumlah buah dan sayur seperti kangkung, lobak, lemon, dan jahe.

3. Camilan sehat yang bikin kenyang
Urusan makanan ringan, Gaga menyukai camilan-camilan sehat. Gaga diketahui punya kebiasaan menyimpan makanan kecil yang bergizi saat dalam perjalanan. Dalam tur, misalnya, Gaga kerap membawa sepaket kecil almond butter dan memadukannya dengan keripik gandum.

Tak cuma itu, Gaga juga gemar menyimpan tahu, irisan kalkun, hummus, dan air kelapa sebagai teman di kala senggang. Semua pilihan camilan ini penuh dengan nutrisi, serat, dan protein yang membantu pelantun "Bad Romance" ini merasa kenyang lebih lama.

4. Wiski Irlandia
Gaga juga dikenal sebagai pencinta minuman. Pada 2012, The Independent melaporkan bahwa Gaga menyematkan wiski Irlandia dalam salah satu lagunya di album Born This Way.

"Saya tidak dibayar satu sen pun untuk 'mengiklankan' wiski. Wiski itu membantu saya membuat lagu baru," kata Gaga.

5. Smoothie
Tak peduli seberapa sibuknya, Gaga kerap meluangkan waktu untuk mencecap segelas smoothie. O'Connor mengatakan bahwa Gaga menyukai smoothie segar yang penuh nutrisi, tak cuma gula.

"Dia suka smoothie berbahan dasar alami seperti kelapa, semuanya harus segar," kata O'Connor.

6. Pasta buatan sendiri
Bukan rahasia lagi jika Gaga adalah seorang Italia-Amerika yang sangat bangga dengan warisan budayanya. Tak heran jika dia sangat menggemari pasta, terutama yang dibuatnya sendiri. (asr/asr)