Cara Duduk Satu Deret di Pesawat

CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 20:03 WIB
Cara Duduk Satu Deret di Pesawat Ilustrasi. (Dok. Freeuse)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat bepergian bersama keluarga atau teman dengan pesawat, sangatlah menyebalkan jika harus duduk terpisah. Bagi yang bepergian dengan anak kecil duduk satu deretan adalah hal yang paling krusial.

Perlu diketahui kalau beberapa maskapai penerbangan berbiaya murah di Eropa dan Amerika menerapkan biaya tambahan untuk duduk satu deretan dalam penerbangan.

Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapat bangku satu deret di pesawat:


1. Pesan Jauh Hari

Pesanlah tiket beberapa minggu sebelum waktu keberangkatan, sehingga bisa memesan bangku satu deretan. Cari tahu peta kabin pesawat yang bakal ditumpangi, salah satunya bisa melalui situs Seat Guru, dan pesan langsung di situs pembelian tiket pesawat yang dikehendaki.

Banyak maskapai yang menerapkan area duduk berbayar. Hubungi pihak maskapai untuk mencari tahu informasinya lebih lanjut.

2. Keluarkan Uang

Maskapai penerbangan berbiaya murah biasanya menerapkan tarif untuk duduk di bangku satu deretan.

Sekali lagi silahkan hubungi maskapai untuk bertanya lebih lanjut apakah area kursi yang diinginkan langsung di dapat setelah bayar tiket atau setelah check-in di bandara.

3. Check-in Lebih Awal

Datang ke bandara lebih awal agar bisa melakukan check-in sambil menentukan area duduk. Check-in online lebih dini juga bisa dilakukan melalui situs maskapai penerbangan hingga 12 jam sebelum keberangkatan.

Khusus yang check-in di bandara lebih awal, selain bisa mendapat kursi yang diinginkan penumpang juga bisa terbebas dari antrean penyimpanan bagasi.

4. Minta dengan Sopan

Kalau gagal mendapatkan area duduk yang diinginkan, sebenarnya penumpang bisa meminta penumpang lain untuk bertukar bangku. Namun mintalah dengan sopan dan tidak dengan nada memerintah sehingga penumpang lain tak tersinggung.

[Gambas:Video CNN]
(agr/ard)