Beberapa Objek Wisata di Sekitar Notre Dame

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 12:50 WIB
Beberapa Objek Wisata di Sekitar Notre Dame Gereja Notre-Dame sebelum terbakar. (Foto: Benh LIEU SONG)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gereja Katedral Notre-Dame merupakan arsitektur bersejarah yang menjadi bagian spesial dari pusat mode dunia, Paris, Prancis.

Tak heran jika sekitar 13 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Notre-Dame setiap tahunnya, hanya untuk menyaksikan kemegahan tempat ini.

Katedral Notre Dame dibangun tahun 1163, tepatnya pada masa pemerintahan Raja Louis VII, dan selesai nyaris dua abad kemudian yakni tahun 1345. Gereja bergaya arsitektur gothic ini terletak di pulau kecil di Sungai Saine, Ile de la Cite.


Sayangnya musibah kebakaran yang melanda Notre-Dame, Senin sore (15/4), membuat menara di situs warisan dunia UNESCO ini runtuh dan menghadirkan duka ke penjuru dunia.

Meskipun Notre-Dame membutuhkan waktu untuk kembali pulih, namun tak jauh dari tempat ini masih banyak pesona yang tetap layak dinikmati. Mengutip tripadvisor, Selasa (16/4), berikut beberapa objek wisata di dekat Gereja Katedral Notre-Dame.

Pont au Double
Pont au Double adalah jembatan besi cor yang hanya berjarak 100 meter dari Notre-Dame. Jembatan tak hanya menawarkan pemandangan Sungai Seine yang luar biasa, tapi juga perspektif menarik untuk melihat Notre-Dame.

Pengunjung tak perlu khawatir akan lalu lintas di jembatan ini, karena hanya pengendara sepeda dan pealan kaki saja yang diizinkan melintas.

Pont de l'Archeveche
Jembatan yang dibangun pada 1828 ini berfungsi untuk menghubungkan la rive gauche, ke Ile de la Cite di belakang Notre-Dame.

Satu hal yang menarik dari Pont de l'Archeveche adalah banyak pasangan meletakkan gembok di salah satu bagian jembatan, hal ini dimaksudkan sebagai bukti cinta mereka. Namun karena kelebihan berat, akhirnya pemerintah Paris melepas gembok-gembok tersebut.

Equestrian Statue of Charlemagne
Charlemagne et ses Leudes atau Charlemagne dan pengawalnya adalah monumen berkuda yang berada di Notre Dame Square, tepat di depan katedral.

Patung ini adalah karya arsitek Perancis Louis dan Charles Rochet, yang dibuat sekitar tahun 1878.

Shakespeare and Company Bookstore
Toko buku ini bisa dalam film Before Sunset, karena film itu pula tempat ini menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat ke Notre-Dame.

Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di pusat keramaian di antara toko-toko souvenir dan restoran.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)